Saran Praktisi Hukum untuk Sarita yang Tengah Berkonflik dengan Faisal Haris-Jennifer Dunn

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 33 1824578 saran-praktisi-hukum-untuk-sarita-yang-tengah-berkonflik-dengan-faisal-haris-jennifer-dunn-So9CNPsFsx.jpg Sarita Abdul Mukti (Foto: Ist)

JAKARTA – Konflik rumah tangga antara Sarita Abdul Mukti dan Faisal Haris yang melibatkan Jennifer Dunn menyita perhatian publik. Konflik rumah tangga ini pun selalu menghiasi infotainment. Apalagi, Sarita turut melibatkan anak-anaknya dalam menghadapi konflik itu.

Hal ini pun menyita perhatian praktisi hukum, M Zakir Rasyidin yang juga terbiasa menangani kasus artis untuk berkomentar. Ia menyarankan agar Sarita menyelesaikan konflik ini dengan kepala dingin apalagi ketika tampil di layar kaca.


(Baca Juga: Film Indonesia Dapat Perhatian Khusus dari Juri Southeast Asian Film Financing)

(Baca Juga: Chris Pratt Resmi Layangkan Gugatan Cerai Kepada Anna Faris)

“Yang patut diingat, sepanjang yang disampaikan adalah fakta dan ada peristiwanya itu tidak apa-apa. Namun akan menjadi sebuah tindak pidana manakala yang disampaikan tersebut tidaklah benar dan tidak berdasarkan fakta atau peristiwa hukum,” ujar Zakir.

Jika hal yang disampaikan tidak sesuai fakta, Zakir khawatir Sarita akan mendapatkan konsekuensi hukum. Apalagi konflik ini menyangkat nama orang lain. Sekjen Majelis Advokat Muda Nasional Indonesia (Madani) menjelaskan jika ada Pasal 27 ayat 3 UU ITE yang telah mengatur.

“Hal itu juga diatur pula dalam Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP,” sambungnya.

Maka dari itu, Zakir berharap konflik ini bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Menyampaikan pendapat di muka umum harus berhati-hati karena ada perangkat hukum yang mengatur soal itu. Jika yang disampaikan tidak benar dan hal itu tetap dilakukan, penting kiranya untuk dilakukan proses hukum agar menjadi pelajaran sosial baginya,” tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini