nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Ello Bantah Miliki Telefon Genggam untuk Pesan Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 16:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 28 33 1822009 pihak-ello-bantah-miliki-telefon-genggam-untuk-pesan-narkoba-VF1idbN1JW.jpg Ello Jalani sidang (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Marcello Tahitoe pada Agustus lalu membuat dirinya harus menjalani segala proses pengadilan termasuk melakukan rehabilitasi. Pasalnya, dalam fakta persidangan yang sempat dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ello diketahui sudah mulai mengkonsumsi ganja sejak tahun 2005.

Baca Juga: Ganja Dinilai Bikin Rileks, Saksi Ahli Sarankan Ello Jalani Rehabilitasi

Dalam sidang yang berlangsung hari ini, JPU sempat mengungkapkan bahwa Ello memiliki sebuah telepon genggam khusus untuk memesan barang haram tersebut. Namun, kuasa hukumnya menegaskan bahwa telepon genggam milik Ello bukan secara khusus digunakan untuk memesan narkoba jenis ganja.

"Oh itu jadi begini, saya luruskan. Jadi tadi Ello bukan bilang satu hp khusus, tapi kebetulan dalam kasus ini, HP itu sempat dipakai untuk komunikasi saat pembelian. Jadi bukan HP khusus yang disiapkan untuk itu (pesan narkoba) tidak," ujar Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Ello, yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

"Dari pernyataan Ello sendirikan bahwa dia tidak pernah langsung membeli, dia hanya menitipkan ke temannya, artinya memang komunikasi tetap, hpnya tetap itu bukan spesial atau khusus untuk membeli itu dia tidak ada," tambah kuasa hukumnya, Afriandy Putra.

Baca Juga: Ingin Cepat Bebas, Diam-Diam Ello Sudah Siapkan 5 Buah Lagu

Dalam agenda yang berlangsung siang hari ini, Chris Sam Siwu menyatakan bahwa tidak ada satupun pertanyaan JPU yang memberatkan kliennya. Bahkan seluruh pernyataan yang disampaikan oleh Herlangga selaku JPU merupakan fakta persidangan yang tertera dalam BAP.

"Saya pikir semua yang disampaikan JPU itu adalah fakta persidangan dan fakta yang ada di BAP. Jadi kami tidak akan membantah apapun hasil tadi karena semua itu memang yang terjadi dan Ello pun sudah mengiyakan semua," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini