Ganja Dinilai Bikin Rileks, Saksi Ahli Sarankan Ello Jalani Rehabilitasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 33 1818246 ganja-dinilai-bikin-rileks-saksi-ahli-sarankan-ello-jalani-rehabilitasi-91NFu7Qkft.jpg Ello (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba yang dialami penyanyi Marcello Tahitoe kembali bergulir di persidangan. Sidang jari ini, Selasa 21 November 2017 diketahui beragendakan keterangan saksi ahli dari pihak pria yang akrab disapa Ello tersebut.

Baca Juga: Ditangkap Usai Kencan, Aurelie Moeremans Akan Jadi Saksi Ello di Persidangan?

Dalam sidang tersebut, kekasih Aurelie Moeremans ini diketahui menghadirkan tiga orang saksi yang berasal dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Ketiga dokter ini bahkan digadang-gadang dapat meringankan hukuman yang nantinya akan diterima pria berrambut gondrong tersebut.

"Agenda hari ini mendengarkan keterangan saksi dari RSKO dan BNN," tutur Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum dari pihak Ello.

"Saksi meringankan dari pihak kami," sambungnya.

Tiga orang saksi yang diantaranya terdiri dari Dr. Leima Dian, Dr. Herni Taruni, dan Dr. Ferdiana tersebut bahkan sempat ditanya mengenai kondisi terkini dari Ello. Bahkan mereka merekomendasikan pria 34 tahun tersebut untuk menjalani rehabilitasi lantaran ia mengalami efek ketergantungan tingkat sedang ke berat.

"Hasil secara medis atas nama Marcello Tahitoe, tahun 2003 beliau mengaku sudah mulai menggunakan ganja, penggunaan ganja semakin sering ia lakukan sejak 2005. Penggunaannya setiap hari dan kemudian dia merasa lebih rileks dan mudah tidur. Sementara jika dia tidak menggunakanmya, akan merasa gelisah, susah tidur, dan sulit berkomunikasi. Kami melihat bahwa saudara Marcello mengalami ketergantungan dan kami merekomendasikan rehabilitasi," tutur Dr. Ferdiana dari Tim Assesment BNN dalam keterangannya di ruang sidang.

Baca Juga: Disinggung Jadi Saksi Sidang Ello, Aurelie Moeremans Akui Sempat Diperiksa Polisi

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang digelar hari ini diketahui memang berjalan cukup molor. Ello bahkan diketahui baru bisa memasuki ruang sidang sekitar pukul 20.20 wib dengan didampingi oleh empat orang kuasa hukumnya. Padahal Ello diketahui sudah berada di dalam ruang tahanan sementara sejak pukul 12.30 WIB.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini