Warisi Bakat Bernyanyi, Tompi Siapkan Album Perdana untuk Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 205 1821997 warisi-bakat-bernyanyi-tompi-siapkan-album-perdana-untuk-anak-WBLL028Y8r.jpg Tompi (Foto Okezone)

JAKARTA - Anak ketiga Tompi, Cut Malaka Ayesha tampaknya mewarisi bakat Tompi sebagai seorang musisi. Baru kelas 3 SD, Asyesha menunjukkan bakat bernyanyi yang dimilikinya kepada sang ayah belum lama ini.

Baca Juga: Tompi Pamit dari Industri Musik, Begini Respons Glenn Fredly dan Sandy Sondoro

Melihat hal tersebut, Tompi pun berniat membuatkan album untuk sang putri. Terlebih respons positif didapatkan Ayesha setelah sang ayah mengunggah videonya bernyanyi di akun Instagram.

Bakat Ayesha ditunjukkan tanpa ada permintaan khusus dari Tompi. Ia memang memberikan kebebasan penuh terkait jalan hidup dan karier untuk putra putrinya.

"Dia yang mau. Dia tiba-tiba nyanyi depan gue, terus gue posting dia juga kaget. Dia (Ayesha) agak pemalu sih pada saat dia tampil sebagai penyanyi somehow bikin dia jadi lebih percaya diri dan ternyata apalagi setelah dia nyanyi responsnya baik dan gue juga kaget dia punya style sendiri. Gue enggak pernah ngajarin dia nyanyi sebelumnya, sekarang karena dia demen nyanyi pelan-pelan gue bantuin," tutur Tompi saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (28/11/2017).

"Jadi, intinya gue enggak mau eksploitasi anak enggak mau memaksakan sesuatu yang dia enggak suka. Terus kalau on going prosessnya ayah Ayesha males. ya sudah enggak jadi, enggak ada paksaan," tambahnya.

Saat ini sudah ada beberapa lagu yang ditulis salah satu personel Trio Lestari ini. Ia ingin bakat sang putri tersalurkan tanpa adanya paksaan. Dalam hal ini, Tompi dibantu oleh orang-orang dalam timnya yang selama ini diajak bekerjasama.

"Kebetulan anak gue yang cewek namanya Ayesha dia demen nyanyi. Gue enggak maksain sih, tapi lebih ke menyiapkan landasan buat dia. Ada beberapa lagu yang gue tulis termasuk lagu-lagu anak yang umum. Rencananya gue pengen (bakat) Ayesha tersalurin," papar Tompi.

Baca Juga: Tinggalkan Dunia Musik, Ini Bocoran Kegiatan Baru Tompi, Hal Besar Katanya

Tompi menyesuaikan lagu yang ditulis dengan usia sang anak saat ini. Hal tersebut juga menjadi tindakan dari keresahannya perihal lagu anak-anak yang mulai terkikis.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini