Kahiyang Ayu Dapat Marga Batak, Rejos 'The Groove' Ingin Lihat Joko Widodo Tari Tor-Tor

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 33 1820063 kahiyang-ayu-dapat-marga-batak-rejos-the-groove-ingin-lihat-joko-widodo-tari-tor-tor-Ojq57MwwJg.jpg The Groove (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi daya tarik masyarakat Indonesia, khususnya pada saat putri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut mendapat marga Batak. Mereka mulai melangsungkan pesta pada Jumat (24/11/2017) di Medan, Sumatera Utara.

Kakak Kaesang Pangarep tersebut menyandang marga Siregar yang diambil dari nama keluarga ibu sang suami. Setelah pemberian nama tersebut, sederet adat lain dilangsungkan mulai dari Manalpokkon Lahan hingga Manortor atau menari Tor-Tor.

(Baca Juga: Soal Pilih Pasangan Hidup, Kartika Putri Berguru Pada Kucingnya)

(Baca Juga: Akui Jadi Istri Kedua Faisal Harris, Jennifer Dunn Bingung Apa Salahnya)

Prosesi tersebut menarik perhatian band The Groove, tak sekadar penyatuan budaya pasangan itu yakni Jawa dan Batak melainkan aktivitas yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Rejos yang tak sabar menantikan aksi Joko Widodo menarikan tarian Tor-Tor.

"Justru itu saya lihatnya budaya jawa dan batak dipersatukan, luar biasa banget nih.ini akan terlihat indonesia banget. Makanya kita dukung banget pernikahan ini. Kita akan tunggu nantinya seperti apa. Kita kan tahu, pak Jokowi katanya disuruh nari tor tor. Jadi seru sih," ujar Rejos di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Melihat perbedaan budaya dari Kahiyang dan Bobby menuai pujian dari The Groove. Mereka melihat bahwa pernikahan tersebut menjadi bukti persatuan Indonesia.

"Makanya melihat anak Pak Jokowi yang orang Jawa menikah dengan orang Batak. Menurut saya sangat bagus sekali, karena bisa menjadikan Indonesia semakin besar. Kita semua satu Indonesia," ujar Rejos.

"Yaitu, di sinilah kita melihat bahwa Indonesia banget. Pernikahan yang sangat Indonesia banget," tambah Reza.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini