Share

Ingin Terus Sekolah, Bastian Steel: Malu Nikahin Anak Orang Kalau Enggak Kuliah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 33 1819852 ingin-terus-sekolah-bastian-steel-malu-nikahin-anak-orang-kalau-enggak-kuliah-DrTFqXvtgV.jpg Bastian Steel (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Sibuk di industri hiburan bukan menjadi alasan Bastian Steel untuk tak meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Baginya, pendidikan menjadi hal utama meskipun tidak meninggalkan dunia keartisannya.

- Baca Juga: Manggung di Jakarta, Duo DJ Asal Australia Peking Duk Ketagihan Sate

Hal ini telah dipikirkan remaja berusia 18 tahun tersebut untuk masa depan. Terlebih pendidikan saat ini menjadi salah satu modal pertimbangan baik di lingkup kerja maupun keluarga

"Enggak bisa enggak kuliah. Malu mau nikahin anak orang kalau enggak kuliah," jelasnya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bastian kini sudah tak lagi duduk di bangku sekolah. Namun ia belum masuk perguruan tinggu karena beberapa hal.

Berbicara terkait keinginannya untuk kuliah, solois yang akrab disapa Babas ini mengaku ingin merasakan kuliah di luar negeri. Namun jika tidak memungkinkan, pria berdarah Batak tersebut tak akan memaksakan diri.

Bagi Babas, kuliah di luar negeri akan mengajarkannya lebih mandiri. Terlebih akan banyak orang baru yang ditemuinya tentu diiringi dengan banyaknya pengalaman hidup yang berbeda.

"Pengin kuliah di luar negeri karena pengen ada di lingkungan baru ketemu orang baru juga," tutur Babas.

- Baca Juga: Miami hingga Amy Winehouse Jadi Inspirasi Bermusik Alina Baraz

Bastian telah menentukan jurusan yang diinginkannya dan tak jauh-jauh dari profesinya saat ini. Namun keputusan tersebut belum bersifat final dan masih menjadi pertimbangan dalam keluarganya berikut institut pendidikan yang akan dimasuki.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini