Kak Seto Panas Terima Kabar Film Naura Sudutkan Umat Islam

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 206 1819210 kak-seto-panas-terima-kabar-film-naura-sudutkan-umat-islam-4wGEeT8lY0.jpg Seto Mulyadi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemaparan seorang ibu usai menonton film bergenre musikal Naura dan Genk Juara. Pasalnya, ia menyatakan dalam akun Facebook pribadinya, bahwa film yang tayang pada 16 November 2017 tersebut dianggap mendiskreditkan agama Islam.

- Baca Juga: Hari Ini Hakim Siap Tentukan Nasib Ammar Zoni

Menanggapi hal tersebut, ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, mengaku sempat panas saat mengetahui kabar yang ia terima melalui pesan singkat. Bahkan ia langsung mencoba untuk menonton film yang dibintangi oleh putri dari Nola B3 tersebut, dan tidak mendapati hal-hal yang dianggap mendiskreditkan para kaum muslim.

"Saya sempat panas kemaren pagi terima sms yang bilang menyudutkan umat Islam segala macam. Akhirnya kita nonton dan melihat dengan melotot, tetapi kita tidak menemukan apa yang dikhawatirkan itu," ujar Seto Mulyadi, selaku Sekjen LPAI, yang ditemui dikawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Lebih jelasnya Kak Seto menyatakan bahwa terdapat sebuah adegan dimana tokoh dalam film tersebut terdengar mengucapkan kalimat istighfar. Akan tetapi secara keseluruhan, film tersebut bisa dikatakan cukup baik dari segi koreografi, etika, dan estetikanya.

"Ada catatan, tapi film itu menjawab kerinduan jutaan anak Indonesia. Etika dan estetikanya sangat diperhatikan sekali. Kemudian tampilan anak-anak yang gembira dengan koreografi di alam yang indah sangat tergambar sekali," paparnya.

"Saya dengar Astagfirullah saat kaget, tapi yang saya tunggu-tunggu kayak takbir kok enggak ada," tambahnya.

Meski menilai film Naura dan Geng Juara ia anggap tidak mendeskreditkan umat Islam, bapak dari aktris Dhea Seto ini mengaku memiliki catatan bagi sang sutradara.

- Baca Juga: Terseret Kasus Narkoba, Ammar Zoni Bahagia Masih Didukung Ranty Maria

"Sebagai catatan, mungkin akan seimbang kalau juga anak yang baik-baik ini mengucapkan Assalamualaikum, ada adegan sholat, jadi tidak terkesan yang muslim itu yang jahat. Itu supaya tidak menimbulkan dugaan-dugaan demikian," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini