nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah While You were Sleeping, Bae Suzy Berencana Rilis Album Solo

Risni Safitri, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 18:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 23 205 1819395 setelah-while-you-were-sleeping-bae-suzy-berencana-rilis-album-solo-yFnEyK85gC.jpg Suzy Bae. (Foto: Allkpop)

SEOUL – Setelah sukses berperan dalam While You were Sleeping, Bae Suzy dikabarkan bakal comeback ke industri musik. Mengutip Soompi, Suzy diprediksi merilis album solo terbarunya pada tahun depan.

Saat ini, menurut JYP Entertainment, artisnya itu sedang dalam tahap pemilihan materi lagu. Meski diprediksi bakal rilis tahun depan, namun agensi pimpinan Park Jin-young itu belum menetapkan tanggal pasti.

Baca juga: Yaah... 3 Tahun Pacaran, Lee Min Ho dan Suzy Bae Resmi Putus

Suzy menancapkan pengaruhnya di industri musik K-Pop dengan bergabung dalam girl band Miss A, sekitar Maret 2010. Melalui lagu Bad Girl Good Girl, grup itu menuai popularitas yang membuat Suzy didapuk sebagai presenter Music Core bersama Jiyeon ‘T-ara’, Minho, dan Onew dari SHINee.

Pengakuan di industri musik didapatkan Suzy saat memenangkan trofi Mnet Asian Music Awards 2016 untuk Best Collaboration. Lagu berjudul Dream yang dinyanyikannya bersama Baekhyun itu dirilis pada Januari 2016.

Baca juga: Masih Misteri, Kenapa Lee Min Ho dan Suzy Bae Putus?

Awal 2017, untuk pertama kali Suzy merilis ‘Yes? No?’, proyek solo di luar Miss A. Album extended play berisikan enam lagu itu, kabarnya tak jauh dari pengaruh Park Jin-young, pendiri JYP Entertainment.  

Suzy terlihat agresif mengembangkan kariernya di industri hiburan Korea setelah Miss A vakum. Sejak memperpanjang kontraknya dengan JYP pada Juli silam, Suzy lebih memilih fokus dengan proyek pribadinya di dunia akting dan tarik suara.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini