Share

Fadlan Muhammad Pilih Tak Hadir Dalam Upaya Mediasi dengan Rachmawati Soekarnoputri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 33 1817560 fadlan-muhammad-pilih-tak-hadir-dalam-upaya-mediasi-dengan-rachmawati-soekarnoputri-97IXROB0ex.jpg Fadlan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Upaya perdamaian dipilih Fadlan Muhammad atas kasus yang kini tengah dijalani atas dugaan penipuan dan penggelapan dana Rp5 miliar yang diinvestasikan Rachmawati Soekarnoputri untuk pembangunan sebuah hotel.

Langkah ini pun membuat sang kuasa hukum, Razman Arif Nasution menyambangi kuasa hukum dari Rachmawati Soekarnoputri yang berada di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada Senin 20 November 2017.

Baca Juga: Upaya Damai Gagal, Kuasa Hukum Fadlan Muhamad Siap Bertarung ke Meja Hijau

Namun sayang seribu sayang, Fadlan Muhammad rupanya tak dapat hadir dalam upaya perdamaian itu. Lantas, apa alasan Fadlan tak hadir?

Seperti yang disampaikan melalui kuasa hukumnya yakni Razman Arif Nasution bahwa kliennya tersebut berhalangan hadir dan menyampaikan permohonan maaf. Selain itu, melalui pihak kuasa hukumnya pula, Fadlan agaknya berhati-hati dalam mengeluarkan sebuah pernyataan, mengingat masalah yang kini dihadapinya kian pelik.

"Saudara Fadlan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir karena ini kan seteru, sedang bermasalah maka konsekuensi pembicraan harus dirangkai dengan bahasa hukum," ucap Razman.

"Iya takut nantinya keluar pernyataan yang justru menjebak dia, jadi dia titip ke saya," lanjutnya.

Sementara itu, kasus yang kini mendera Fadlan rupanya juga menyeret sebuah perusahaan yang dipimpinnya yakni PT Penta Berkat. Pasalnya dalam perusahaan itulah, dana milik Rachmawati Soekarnoputri diinvestasikan.

Dan perusahaan itu juga dikabarkan dinahkodai oleh Fadlan sendiri. Oleh sebab itu, pihak dari PT Penta Berkat juga berhalangan hadir dalam upaya mediasi tersebut yang diwakilka oleh Mohamad AA.

"Adapun saudara Mohamad AA yang dari PT Penta Berkat sedang berhalangan hadir karena sedang di Surabaya, mungkin dia akan beri data-data tambahan.  Nanti karena ada masalah di pesawat," jelasnya.

Lebih lanjut upaya mediasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak masing-masing kuasa hukum tampaknya gagal terjadi. Lantaran tak menemui kesepakatan. Tetapi dengam gagalnya upaya damai ini, pihak kuasa hukum Fadlan Muhammad siap untuk bertarung di meja hijau.

"Hasilnya saya mohon maaf harus sampaikan, kita tidak capai kesepakatan, jadi buntu deadlock," ujar Razman.

"Jadi karena buntu maka saya mempersilahkan kepada pihak Rachma untuk menyampaikan keberatannya, karena titik temu dari luar proses peradilan tidak tercapai. Dapat dilakukan upaya hukum silahkan, laporan di Polda, Mabes maka kami juga pumya persiapan untuk melakukan pembelaan untuk klien kami," tutupnya.

Baca Juga: Disebut Sakit Hati karena Cintanya Ditolak Fadlan, Rachmawati Soekarnoputri: Dia Mau Menghindar

Seperti diketahui, Fadlan Muhammad diduga melakukan penipuan dan pemgelapan dana oleh pihak Rachmawati atas dana yang diinvestasikannya pada PT Penta Berkat guna pembangunan sebuah hotel di kawasan Batu, Malang.

Namun sayamg pihak Rachmawati mendapati dana investasi tersebut digunakan untuk kepentingan lain. Dan pada akhirnya Rachmawati menarik diri dalam jabatannya sebagai komisaris dan meminta uang tersebut dikembalikan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini