Share

Fans BTS dan Demi Lovato Berseteru Usai AMAs 2017, Ada Apa Ya?

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 20 November 2017 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 33 1817378 fans-bts-dan-demi-lovato-berseteru-usai-amas-2017-ada-apa-ya-f7TxcWyjr8.jpg BTS dan Demi Lovato (Foto: @BTS_twt/@ddlovato)

LOS ANGELES – Bangtan Boys (BTS) menorehkan catatan emas dalam sejarah K-POP dengan menjadi grup Korea pertama yang tampil di ajang penghargaan Amerika Serikat. Hari ini, Senin (20/11/2017), BTS hadir sebagai penampil di American Music Awards (AMAs) 2017.

- Baca Juga: Spesial, Paramore Rilis Video Klip Baru Garapan Sang Drummer

Tapi, sayangnya, di tengah berbagai pujian yang datang dari berbagai pihak, ada saja orang-orang yang tak suka dengan kesuksesan BTS itu. Mereka yang mengklaim diri sebagai fans Demi Lovato adalah di antaranya.

Dikutip dari Hollywood Life, fans atau mungkin troll yang mengatasnamakan diri sebagai penggemar Demi mengungkapkan ketidaksukaan mereka atas kehadiran BTS di AMAs 2017. Di dunia maya, fans-fans ini menyebut BTS yang notabene adalah artis Asia, tak pantas hadir di atas panggung AMAs 2017.

“’Aku pikir jika ini adalah penghargaan musik untuk Amerika. Dan kita harusnya hanya merayakan artis-artis Amerika saja. Apakah akan ada translator?’ Demi Lovato pada penampilan BTS di AMAs tahun ini,” kicau pemilik akun @lovatunt.


“’Di penghujung hari ini, kita merayakan (pesta) untuk artis Amerika dan aku merasa #BTS tak pantas atas sorot kamera malam ini. Kalian tahu, hanya pendapat saja,’ Demi Lovato bicara soal #BTSAMAs dalam wawancara belum lama ini,” sambung @wecangetright.

Entah apa yang memulai pertengkaran fans kedua kubu ini. Padahal, baik BTS maupun Demi sama-sama tampil apik dan tidak terlihat tak saling menyukai satu sama lain. BTS membawakan DNA, sementara Demi dengan sempurna menyanyikan Sorry, Not Sorry.



Di sisi lain, ini bukanlah pertengkaran pertama fans BTS dengan penggemar selebriti Hollywood. Sebelumnya, ARMY (sebutan fans BTS) juga terlibat perselisihan dengan penggemar One Direction, Directioners.

Directioners kesal karena menganggap BTS merebut gelar “Boy band Terbesar di Dunia” dari tangan Liam Payne cs. Kekesalan itu muncul setelah Jimmy Kimmel menyebut BTS dengan sebutan itu saat tampil sebagai bintang tamu acara TV-nya.

- Baca Juga: Makin Manjakan Penggemar, Disney-Pixar Siap Rilis The Incredibles 2

Tak terima gelar berpindah tangan, Directioners pun menggalakkan tagar #1DisStillTheBiggestBoyband untuk mengumumkan pada dunia jika idola merekalah yang nomor satu. Tagar itu sempat menjadi trending topic dunia pada 17 November 2017. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini