nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Seperti Kerispatih, Badai Romantic Project Janji Telurkan Lagu Lebih Romantis

Sumarni, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 23:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 16 205 1815484 tak-seperti-kerispatih-badai-romantic-project-janji-telurkan-lagu-lebih-romantis-aPT0XzPKuh.jpg Badai di Okezone Goes To Campus (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Doadibadai Hollo atau yang kerap disapa Badai dikenal sebagai pencipta lagu-lagu asmara di Tanah Air. Hampir mayoritas karya yang dihasilkan mantan personel Kerispatih ini selalu berbicara seputar percintaan.

Baca Juga: Hengkang Dari Kerispatih, Badai Bentuk Grup Baru

Band terbaru bentukannya yang diberinama Badai Romantic Project (BRP) pun mengusung lagu yang kental akan keromantisan setiap pasangan. Kendati demikian, Badai menyebut BRP tetap beda konsep dengan Kerispatih.

Apabila Kerispatih cenderung berisi lagu penuh kegalauan ataupun putus cinta, maka BRP justru sebaliknya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Badai kepada Okezone saat dijumpai di kawasan Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

"Emang Badai Romantic Project ini berbeda dengan band saya sebelumnya. 15 tahun yang lalu saya bergabung dengan Kerispatih. Kalau pengin denger lagu galau dengernya lagu Kerispatih," jelasnya pada Kamis (16/11/2017).

"Tapi kalo pingin dengerin lagu happy, bahagia, yang enggak ada sedih-sedihnya dengerin Badai Romantic Project," imbuhnya.

Semenjak memperkenalkan BRP secara resmi pada 2016 silam, Badai cs sudah menelorkan dua single utama. Tak Denganku dirilis lebih dulu akhir tahun lalu sedangkan Melamarmu baru diluncurkan pada Oktober 2017.

Dua karya anyar keyboardist itu diketahui mengusung aliran pop. Sejak dulu hingga kini, Badai tetap konsisten dengan jalur pop. Hanya, pop yang terkandung dalam lagu BRP sedikit lebih spesial.

Baca Juga: Badai Romantic Project Luncurkan Single Perdana

Pasalnya, Badai sudah memasukkan beragam genre lain agar membuat instrumen musik yang dihasilkan lebih segar. Ia juga berprinsip ingin menghadirkan band yang lebih kekinian.

"Genrenya adalah pop, aku enggak pernah di luar pop. Tapi di BRP ini kita lebih adopsi pop yang sekarang. Ada akustik pop songnya, ada folk, R&B popnya, pokoknya variatif lah," jelasnya.

BRP sendiri terdiri dari empat personel termasuk Julian (vokal), Bona (bass), Ronny (drum) dan Badai (keyboard). Sebelum mendirikan BRP, Badai memutuskan mundur lebih dulu dari grup yang telah membesarkan namanya Kerispatih pada 24 Mei 2016.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini