Image

Inul Daratista Kutuk Perbuatan Remaja yang Cekoki Hewan di Taman Safari dengan Miras

Sumarni, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814681 inul-daratista-kutuk-perbuatan-remaja-yang-cekoki-hewan-di-taman-safari-dengan-miras-W8AOcSXOZY.JPG Inul Daratista (foto: Intagram/@inul.d)

JAKARTA - Baru-baru ini publik digemparkan dengan video viral sejumlah anak muda yang memberikan minuman keras (miras) kepada hewan-hewan yang berada di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Kelakuan tak terpuji itu pun menimbulkan beragam reaksi dari berbagai kalangan.

Salah satu di antaranya datang dari pedangdut kawakan Inul Daratista. Istri Adam Suseno itu mengutuk keras kelakuan para muda-mudi tersebut. Ia bahkan miris melihat kejadian tak bermoral itu.

(Baca Juga: Kirim Kue Kekinian untuk Saipul Jamil, Inul Daratista Nostalgia Masa Lalu)

"Sedih miris," ujar Inul di salah satu kolom komentar postingan Instagram akun gosip yang menampilkan video tersebut pada Rabu (15/11/2017).

Ibu satu orang anak ini pun menjelaskan bahwa Taman Safari adalah kawasan yang seharusnya membuat masyarakat bisa membangun kedekatan dengan hewan-hewan liar.

"Tau enggak kenapa ada Taman Safari? Agar kalian bisa belajar bagaimana mengenal sifat dan perilaku hewan juga agar bisa dekat dengan mereka dan sayang dengan binatang. Datang bayar dan merawat mereka lewat uang tiket yang anda bayar," ucap Inul.

"Datang hanya merusak. Sedih loh hati nurani dimana. Dengan binatang begitu, apalagi dengan sesama. Suwon mak dan maaf ikut komen," sambungnya.

Kontan saja, tanggapan dari Inul itu pun langsung memicu tanggapan setuju dari para netizen. Mayoritas dari mereka sependapat dengan ungkapan yang disampaikan oleh pelantun Goyang Inul tersebut.

"Kids zaman now kalo kecyduk paling cuma bisa nangis dan minta maaf," komentar @sofiakemalasari.

(Baca Juga: Dinilai Njawani, Inul Daratista Salut dengan Prosesi Mantu Jokowi)

Sementara itu, kasus pemberian miras sendiri tengah diselidiki lebih lanjut oleh pihak Taman Safari. Kabarnya, mereka sudah membawa perkara ke ranah hukum. Para pelaku sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf di akun Instagram miliknya.

Sebelumnya, dalam video yang beredar terlihat sosok yang diketahui bernama Alycca Amanda dan Philip Biondi mencekoki seekor rusa dengan minuman beralkohol. Selain itu, mereka juga tampak menyemburkan miras ke arah kudanil saat berkeliling di kawasan Taman Safari Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini