Jadi Duta Indonesia Menari, Rangga Moela: Miris Banget Bisa Tarian Modern tapi Enggak bisa Lestarikan Budaya Sendiri

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 33 1809568 jadi-duta-indonesia-menari-rangga-moela-miris-banget-bisa-tarian-modern-tapi-enggak-bisa-lestarikan-budaya-sendiri-Xwq0Aj1a9A.JPG Rangga Moela (foto: Instagram/@ranggamoela)

JAKARTA - Sederet selebriti Tanah Air ditunjuk sebagai icon Indonesia Menari 2017 yang digelar secara serentak di tiga kota besar Indonesia. Mereka adalah Fero Walandoaw, Marcell Darwin, Yuki Kato, Citra Kirana, Aysuhita, Rangga Moela, dan Morgan Oey yang siap yang siap menari di beberapa kota berbeda.

Memiliki latar belakang yang berbeda, para artis ini merasa bangga dan bahagia karena bisa tergabung di Indonesia Menari 2017. Kendati demikian, selalu ada tantangan yang dirasakan untuk tampil pada 19 November mendatang.

(Baca Juga: Divonis Empat Bulan Penjara, Axel Thomas Bebas Bulan Ini?)

Memiliki masa lalu berhubungan dengan tari, Yuki Kato merasa tertarik untuk menjadi icon Indonesia Menari 2017. Kendati demikian, wanita berusia 22 tahun itu berusaha keras untuk tampil secara maksimal karena sadar bahwa kemampuan menarinya jauh dari kata bagus.

"Kayaknya bakal ngos-ngosan deh, secara kan basic saya bukan penari, walaupun dulu banget waktu TK di Sumedang, jadi sama kakek nenek saya disekolahin nari jaipong, tapi abis itu udah lama enggak nari jadi pas ditawarkan ikutan ini saya ngerasa jadi kayak deg-degan sendiri, bakal kaku enggak ya," katanya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat hari ini, Senin (6/10/2017).

(Baca Juga: Masuk Majalah Playboy Manila, Nikita Mirzani Ditawari Miliaran Rupiah)

"Yang menarik kami nari berlandaskan lagu-lagu Indonesia. Ada beberapa gerakan-gerakan tari tradisional juga jadi itu yang bikin aku tertarik ikutan," sambung Yuki Kato.

(foto: Miftahul Khoiriyah/Okezone)

Sementara itu, Rangga Moela mengaku bahagia dengan kesempatan yang ia dapatkan ini. Bagi member Smash tersebut, mampu membawakan tarian daerah menjadi hal wajib untuk setiap penari Indonesia.

(Baca Juga: Terlilit Hutang Besar, Angela Lee Sampai Mau Bunuh Diri?)

Hal tersebut juga membuatnya giat berlatih meskipun telah memiliki bakat menari sejak kecil. Ia tak ingin membuat penonton kecewa dan akan berupaya tampil sebaik mungkin di hari pertunjukan nanti.

"Jadi memang rasanya miris banget bisa nari tarian modern tapi nggak bisa melestarikan budaya kita sendiri. Sebenarnya keinginan sudah cukup lama tapi baru tahun ini dan langsung dikasih kepercayaan Galeri Indonesia Kaya kan untuk jadi salah satu icon jadi seneng banget gitu rasanya," tutup Rangga.

(Baca Juga: Ditanya Soal Asmara, Citra Kirana: Baik-Baik Aja)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini