Pecah! Naura Berhasil Hibur 1.900 Orang Penonton di Bandung

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 05 205 1808670 pecah-naura-berhasil-hibur-1-900-orang-penonton-di-bandung-pcV7CiaL1x.JPG Naura (foto: Instagram/@dongengnyanaura)

BANDUNG - Persiapan panjang Naura terbayar tunai ketika menggelar konser di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Sabtu 4 November 2017. Ia berhasil meraup perhatian total dari para fans yang hadir di konsernya yang bertajuk Konser Dongeng 2 - Bandung.

Sekira 1900 orang rata bersorak sorai saat Naura tampil bersama adiknya, Neona dan ibu mereka, Nola 'Be3'. Pantauan Okezone, para penonton yang sebagian besar terdiri dari anak-anak mengiringi Naura bernyanyi secara konstan dari pembukaan konser (dengan lagu Dongeng) hingga akhir konser (dengan lagu Setinggi Langit).

(Baca Juga: Perdana, Yuka Tamada Rasakan Perbedaan Nyanyi Lagu Ciptaan Orang Lain)

(foto: Dewanto K/Okezone)

Hal ini rupanya melebihi harapan Naura dan tim, yang awalnya sudah sangat tinggi. Dalam konferensi pers yang digelar seusai konser, Ojip Ismaputra selaku host mengaku reaksi dari para Teman Naura dan Kawan Neona (nama fans keduanya) membuatnya berdecak kagum. Hal serupa juga diutarakan Nola di kesempatan yang sama.

"Sebenarnya kita sudah menyangka kalau di Bandung reaksinya akan luar biasa, tapi ini sangat luar biasa," ucap Ojip.

(foto: Dewanto K/Okezone)

(Baca Juga: Wow...Pre-Order Album Reputation Taylor Swift Sudah Mencapai 400 Ribu Unit)

"Mendengar penonton nyanyi bareng dari awal sampai akhir, itu sudah jadi kebahagiaan sendiri untuk saya," timpal Nola.

Para penonton diketahui tidak hanya berasal dari Bandung. Ada juga yang datang dari Jakarta, Purwakarta, Makassar, bahkan dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Hong Kong. Namun tidak peduli asal mereka, riuh suara penonton terdengar sama saja ketika Naura menghampiri mereka di panggung yang dapat dikatakan sangat lebar tersebut.

(foto: Dewanto K/Okezone)

(Baca Juga: Tambah Unsur Modern di Lagu Baru, Bukti Cinta Powerslaves pada Rock n' Roll)

Naura mengaku ada persiapan khusus selama 10 hari untuk menari dan 2 minggu untuk bernyanyi, di samping olahraga dan latihan teknik yang kerap ia lakukan. Selama konser, Naura dan Neona bernyanyi sambil menari, sedangkan lagu-lagu yang lebih tenang lebih banyak dibawakan saat Nola ada di atas panggung. Lagu-lagu itu membentuk cerita dan dijadikan sebuah film yang dibintangi Naura sendiri.

Sementara itu, konser berlangsung sekira 2 jam dari pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Konser tersebut sempat melebihi durasi yang mereka rencanakan karena banyaknya improvisasi dari Naura dan Neona di atas panggung. Yang jadi sorotan justru Neona karena saking banyaknya improvisasi, ia berhasil memperpanjang konser hingga hampir melebihi 2 jam.

(foto: Dewanto K/Okezone)

"Neona itu kalau di script dikasih 3 baris, dia bisa improvisasi jadi 15 baris. Jadi kadang-kadang harus kita stop," ungkap Mhala, salah satu komposer untuk lagu-lagu yang mereka bawakan.

(Baca Juga: Promosikan Album, Ayu Ting Ting Bahagia Bertemu dengan Penggemar)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini