nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana, Yuka Tamada Rasakan Perbedaan Nyanyi Lagu Ciptaan Orang Lain

Sumarni, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 04 205 1808457 perdana-yuka-tamada-rasakan-perbedaan-nyanyi-lagu-ciptaan-orang-lain-7UzlKWYUZ6.jpg Yuka Tamada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Yuka Tamada berbagi cerita ketika membawakan single ke-4 yang diciptakan oleh orang lain. Padahal selama berkarier, Yuka cenderung bernyanyi dengan lagu ciptaan sendiri atau mendaur ulang lagu yang telah ditampilkan oleh musisi lainnya.

- Baca Juga: Dengan Wajah Berseri-seri, Yuka Tamada Ucapkan Terima Kasih ke Ade 'Govinda', Ada Apa?

Lagu terbaru wanita keturunan Jepang yang berjudul Senja yang Baru itu usut punya usut memang dikarang langsung oleh musisi Ade Govinda. Jelas, Senja yang Baru dinilai Yuka pun sedikit cukup spesial.

"Bedanya (dari lagu sebelumnya) mungkin dari segi musiknya juga lebih easy listening, dan juga ini lagu pertama yang orang lain ciptain buat aku. Biasanya kan aku ciptain sendiri kalo enggak cover ulang lagu orang, nah ini tuh bener-bener lagunya orang buat saya," jelasnya kepada Okezone saat ditemui di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bekerjasama dengan gitaris band Govinda sendiri sebenarnya merupakan pengalaman baru bagi Yuka. Mantan kontestan Indonesian Idol ini mengungkap bagaimana awalnya Ade memberikan lagu tersebut untuknya.

Menurut Yuka, pihak label yang menaunginya meminta bantuan kepada Ade agar menciptakan sebuah lagu yang cocok untuk wanita berusia 24 tahun tersebut.

"Jadi hubungan bang Ade Govinda sama label lumayan dekat. Jadi dari label minta punya enggak lagu yang kira-kira cocok buat Yuka? Wah ada nih bang. Dikasihlah beberapa lagu yang baru," jelasnya

"Tapi kita ngerasa yang bagus Senja yang Baru, jadinya dipilihlah lagu itu," sambungnya.

Senja yang Baru sendiri dirilis pada Juni 2017 dengan mengusung konsep easy listening. Lirik-lirik yang tertuang pun mengisahkan tentang seseorang yang sulit move on dari mantan pacar.

Lewat single itu pulalah, Yuka ingin menyasar berbagai kalangan. Pasalnya, ia berharap lagu tersebut tidak hanya dinikmati para remaja saja.

- Baca Juga: Yuka Tamada Susah Move On Lewat Lagu Senja yang Baru

Sebelumnya. Yuka sempat meluncurkan single daur ulang milik D'Bagindas, C.I.N.T.A dan Cita Citata, Sakitnya Tuh Disini. Tak hanya itu, ia juga pernah merilis Luar Biasa yang merupakan hasil ciptaannya sendiri.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini