nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niall Horan Jadi Member One Direction Ketiga yang Puncaki Billboard Artist 100

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 22:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 02 205 1807515 niall-horan-jadi-member-one-direction-ketiga-yang-puncaki-billboard-artist-100-M7b0pSmI8X.jpg Niall Horan (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – One Direction menjadi satu-satunya grup yang telah mengirim tiga personelnya ke puncak Billboard Artist 100. Niall saat ini menjadi pemuncak Billboard Artist 100 setelah sebelumnya hanya berada di posisi ke-24.

Baca juga: Dilarikan ke Rumah Sakit, Yockie Suryo Prayogo Alami Pendarahan di Otak

Prestasi serupa juga pernah ditorehkan oleh Zayn Malik dan Harry Styles. Sementara One Direction hanya pernah menduduki posisi kedua pada tanggal bulan Desember 2014.

Billboard Artist 100, yang diluncurkan sejak Juli 2014, mengukur aktivitas para artis melalui banyak hal, yakni konsumsi musik, memadukan penjualan album dan single, siaran radio, streaming, dan interaksi penggemar di media sosial. Setelah melewati hal-hal di atas, kepopularitasan seseorang bisa dinilai dan bahkan diurutkan ke dalam Billboard Artist 100.

Baca juga: Rian Bocorkan Rencana Kolaborasi Spektakuler D'Masiv di Album Selanjutnya

Niall Horan berhasil menempati posisi pertama berkat kontribusi dari album solo perdananya, "Flicker". Seperti diketahui, "Flicker" saat ini juga berada di posisi teratas dalam Billboard Hot 200, atau chart musik untuk album-album baru.

Baca juga: Jadi Bintang Tamu SNL Korea, Super Junior Dipastikan Tampil Tanpa Choi Siwon

Penyanyi asal Irlandia itu sukses menggeser Pink yang menguasai puncak pada pekan sebelumnya. Di bawah mereka ada Ed Sheeran, Imagine Dragons, dan Taylor Swift.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini