Iga Massardi Bareng Barasuara Siap Asah Mental Calon Musisi Indonesia

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 205 1806813 iga-massardi-bareng-barasuara-siap-asah-mental-calon-musisi-indonesia-hA9p8MRNtc.jpg Iga Massardi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Vokalis sekaligus gitaris Band Barasuara, Iga Massardi dipercaya untuk menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat. Sebagai musisi, Iga Massardi mengaku kagum dengan banyaknya musisi-musisi muda yang terus bermunculan.

Baca juga: Tinggalkan Bekas Seumur Hidup, Miley Cyrus Blak-blakan Jadi Hannah Montana

Iga Massardi menilai dengan hadirnya Ajang pencarian bakat tersebut bisa menjadi cara yang tepat untuk mematangkan pengalaman dan mental para calon musisi Indonesia.

"Buat gue ini sebuah sistem yang bisa dimanfaatkan. Lewat ini, kesempatan mereka untuk tampil lebih tersalurkan. Ini bisa dimanfaatkan oleh anak muda. Karena di sini lu akan dapat workshops, menangnya juga jelas. Buat gue, acara ini banyak faedahnya," kata Iga Massardi di Jakarta.

Para peserta yang digaet dari kalangan pelajar membuat Iga sedikit mengenang perjalanan kariernya di dunia musik. Hal itu justru menjadi acuan untuk para peserta agar lebih semangat lagi.

"Ini sebuah festival yang skalanya besar dan jelas. Gue sama Barasuara dulu sering tampil dari penggung ke panggung sekelas kecamatan, kelurahan, atau pensi sekolah. Tapi itu tantangannya belum jelas. Kalau ini kan enggak, lu bakal ketemu banyak band lain dari berbagai sekolah," kata Iga.

Baca juga: Reza Rahadian Ngaku Kesulitan Perankan Sosok Chairil Anwar

Diketahui pihak panitia telah menyediakan sarana dalam menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bermusik melalui workshop untuk 10 band dan 10 ekstrakurikuler yang terpilih. Tidak hanya itu, berbagai pelajaran lainnya pun akan berikan kepada para peserta.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini