Divonis 6 Bulan Kurungan, Iwa K Diam-Diam Sudah Tinggalkan RSKO

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 31 33 1806004 divonis-enam-bulan-kurungan-iwa-k-diam-diam-sudah-tinggalkan-rsko-YqMz2u0U1I.jpg Iwa K (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iwa Kusuma atau Iwa K rupanya sudah meninggalkan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta. Kabar itu didapat dari keterangan Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum rapper 47 tahun.

"Dia sudah menjalankan sesuai isi putusan. Sehingga pihak RSKO juga enggak bisa menahan dia disana," beber Chris di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (31/10/2017).

(Baca Juga: Get Ready, Pussycat Dolls Siap Comeback)

Seperti diketahui, Iwa K divonis enam bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 27 September 2017. Suami Wikan Resminingtyas dinyatakan terbukti melanggar ketentuan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atas kepemilikan tiga batang rokok kretek yang didalamnya mengandung ganja.

Namun, pidana kurungan itu sudah dihitung sejak pelantun Bebas menjalani rehabilitasi di RSKO per Mei 2017. Oleh karenanya, Iwa hanya tinggal menyisakkan waktu satu hingga dua bulan untuk proses pengobatan.

(Baca Juga: Jeremy Teti Sempat Ketakutan Usai Pasang Ring di Bagian Jantung)

Dalam kesempatan yang sama, Chris turut mengatakan bahwa Iwa sudah meninggalkan RSKO sejak 29 Oktober 2017. Ia juga sempat menunjukkan transkrip percakapannya dengan sang musisi usai diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah gue sekarang sudah di rumah. Sekali lagi, thanks a lot mas, atas segala bantuan dan waktunya selama ini. Semoga menjadi kebaikan yang berkah buat lo dan keluarga," bunyi pesan Iwa K pada Chris Sam Siwu lewat aplikasi WhatsApp.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini