Jeremy Teti Sempat Ketakutan Usai Pasang Ring di Bagian Jantung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 33 1787410 jeremy-teti-sempat-ketakutan-usai-pasang-ring-di-bagian-jantung-6FDzBhflmT.jpg Jeremy Teti (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jeremy Teti mengaku sempat mengalami ketakutan usai memasang ring pada jantungnya. Kini di dalam tubuhnya diketahui telah terpasang tiga buah ring untuk membantu melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit dibagian jantung.

Baca juga: SIAP-SIAP! Jelang Comeback, Super Junior Akan Rilis Reality Show "SJ Returns" via V Live

Ketakutan pria 46 tahun tersebut disebabkan lantaran dirinya sempat mengalami drop cukup parah. Bahkan dirinya sempat berfikir kemungkinan terburuk yang terjadi kala ia sedang mengalami kolaps.

"Setelah pasang ring itu memang hidup kita lebih enak. Cuma saya parno nya lebih dalem. Kan tensi darah sudah turun 60/80 kan sudah drop banget. Saya sudah pusing, sudah keringet dingin, muka sudah pucat banget," ujar Jeremy Teti yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

"Ketika kolaps saya ingat adalah ya ampun Tuhan nanti yang bakal ngeliput aku banyak nih, gue sudah berpikir yang terburuk dari hidupku," tambahnya.

Baca juga: Tepis Tawaran Jadi Pelatih Basket, Denny Sumargo Pilih Fokus Berakting

Saat kejadian tersebut menyerangnya, ia mengaku bahwa hal tersebut lebih parah dari serangan jantung yang pertama. Bahkan dokter menyatakan bahwa penyumbatan jantungnya sudah mencapai 90 persen kala itu. Dipasangnya dua buah ring sekaligus pada jantungnya, ternyata merupakan prosedur untuk menolongnya lantaran kondisinya bisa terbilang cukup mengkhawatirkan.

"Kalau dibandingkan yang pertama, yang pertama lebih parah. Itu dada sakit, nyeri banget karena penyumbatan sudah 90% di salah satu vena jantung. Kalau yang ini baru 50-60%, jadi belum dianjurkan oleh dokter untuk pemasangan ring," paparnya.

"Tapi karena kondisi darurat, dokter tidak mau berbicara lama-lama lagi, langsung saja pasang. Selesai," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini