nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Oplet si Doel Pernah Ditawar Kolektor Barang Antik Senilai Rp1 Miliar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 03:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 30 33 1804755 wow-oplet-si-doel-pernah-ditawar-kolektor-barang-antik-senilai-rp1-miliar-KaqfcJBplt.jpg Oplet si Doel. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Kisah drama serial Si Doel Anak Sekolahan merupakan salah satu program televisi yang paling melekat di benak para penggemarnya. Hingga saat ini, aneka properti bekas sinetron yang tayang di RCTI pada era '90-an itu masih terus diburu oleh para kolektor.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah oplet milik keluarga Sabeni. Menurut pengakuan sang aktor utama, Rano Karno, kendaraan antik itu pernah dibanderol dengan harga selangit.

Baca juga: Unik! Rayakan Ulang Tahun Pertama Arsya, Anang & Ashanty Pilih Tema Sumpah Pemuda

"Oplet itu produksi tahun 1957. Pernah ada yang nawar. Katanya mau bayar Rp1 Miliar. Sudah lama di tawarnya, sekitar 1-2 tahun lalu," kata pemeran karakter Doel itu di kawasan Karang Tengah, Jakarta.

Dia menambahkan, "Yang nawar juga orangtua, bukan anak muda. Sekitar umur 70 tahunan dah," lanjutnya.

Baca juga: Kahiyang Ayu Sediakan 500 Unit Grafir Kaca Motif Batik untuk Suvenir Pernikahan

Lebih lanjut, Rano menjelaskan, bahkan pihak yang menawar oplet tersebut rela menerima barang dengan kondisi apa adanya.

"Jujur saya bilang, ini oplet kan enggak ada surat-suratnya. Orang kita beli di kandang ayam, cuma untuk kebutuhan syuting kan. Tapi orang itu mau. Enggak apa-apa, yang penting bekas si Doel," tuturnya.

Baca juga: Jelang Tayang Desember 2017, Damayanti Noor Ungkap Keunggulan Film Chrisye

Kendati demikian, lelaki 57 tahun itu memilih mempertahankan oplet tersebut hingga saat ini. Ia berdalih masih membutuhkan kendaraan itu untuk beberapa kepentingan. "Enggak mau gue jual pokoknya," tandas mantan Gubernur Banten tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini