nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Ditolak JYP Entertainment, 4 Trainee Ini Kini Jadi Musisi Top Korea

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 23:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 30 205 1805377 sempat-ditolak-jyp-entertainment-4-trainee-ini-kini-jadi-musisi-top-korea-QenOB1jTk6.jpg IU. (Foto: Soompi)

SEOUL – Bagi beberapa pesohor, popularitas bukanlah sesuatu yang mudah untuk direngkuh. Sebagian harus melakukan audisi berkali-kali, dan berakhir dengan kekecewaan.

Hal itu juga dialami lima nama besar di industri K-Pop berikut ini. Mereka awalnya diaudisi oleh JYP Entertainment, namun berujung pada penolakan. Meski ditolak agensi raksasa tersebut, namun pada akhirnya mereka mampu menemukan jalan untuk bersinar.

Siapa saja mereka? Berikut nukilannya.

Baca juga:

Ada Gemuruh Jelang Adzan Subuh, Giring Nidji Ungkap Kronologi Ambruknya Atap Rumah

Alasan Andien Aisyah Libatkan Anak Dalam Pembuatan Video Musik

Serunya Aksi Gendong-gendongan Anang Hermansyah dan Ashanty

Kristen Bell Pasrah Dipaksa Anak Pakai Kostum Elsa 'Frozen'



IU

Sebelum meraih ketenaran di industri musik dan akting, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini pernah melewati 20 audisi yang selalu berakhir dengan penolakan. Selama 2 tahun, dia selalu mengikuti audisi untuk masuk JYP Entertainment, yang selalu berakhir dengan penolakan.

Untungnya, Loen Entertainment cepat mengetahui bakat terpendam IU dan mengajaknya bergabung pada 2007. Setahun kemudian, mantan kekasih Jang Ki Ha itu merilis album debut bertajuk ‘Lost and Found’ pada usia 15 tahun.

Beberapa tahun kemudian, Park Jin-young mengaku, kalau dia menyesali keputusannya menolak pesona dan talenta IU.

BTS J-Hope

Sebelum memulai debut bersama BTS pada 12 Juni 2013, J-Hope lebih dahulu menjalani audisi bersama JYP Entertainment, sekitar tahun 2009. Namun ketika JYP tak kunjung menawarinya kontrak, mimpinya tak berakhir sampai di situ.

Pada 2010, pemilik nama asli Jung Ho-seok itu kemudian resmi menjadi trainee Big Hit Entertainment dan debut bersama BTS sekitar 3 tahun kemudian. Bersama BTS, J-Hope kini bisa berbangga hati karena album teranyar mereka, ‘Love Yourself: Her’ sukses di pasar internasional.

EXO Xiumin

Sebelum menjadi personel EXO di bawah asuhan S.M Entertainment, Xiumin sempat menjalani audisi bersama JYP Entertainment sekitar tahun 2008. Seperti IU dan J-Hope, audisi itu ternyata tak berjalan mulus. Xiumin harus menerima penolakan dari agensi yang didirikan oleh musisi Park Ji-young itu.

Di tahun yang sama, Xiumin kemudian mengikuti S.M. Everysing Contest dan keluar menjadi pemenang kedua. Kemenangan itu membawanya menjadi trainee di bawah naungan S.M Entertainment dan debut bersama EXO pada Januari 2012.

DEAN

Di industri musik Korea, DEAN merupakan produser, penyanyi, dan pencipta lagu pendatang baru yang cukup diperhitungkan. Dua merilis single perdananya dalam bahasa Inggris dan berkolaborasi dengan dua musisi internasional. Dalam lagu I’m Not Sorry, dia berkolaborasi dengan musisi pemenang Grammy Eric Bellinger, sementara di Put My Hands On You, DEAN menggandeng Anderson Paak.

Namun sebelum kesuksesan itu diraihnya, DEAN yang kala itu masih berusia 17 tahun, pernah menjalani audisi bersama JYP Entertainment. Berakhir penolakan, dia mulai menulis lagu untuk beberapa boy band besar, seperti VIXX dan EXO.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini