nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Kecewa Kang Daniel Gagal Hadir di Seoul Awards, Agensi Beri Klarifikasi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 29 Oktober 2017 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 29 33 1804549 fans-kecewa-kang-daniel-gagal-hadir-di-seoul-awards-agensi-beri-klarifikasi-pYQZdTgYH3.jpg Kang Daniel. (Foto: Allkpop)

SEOUL – Seoul Awards 2017 memang telah rampung digelar pada Jumat (27/10/2017), di Seoul, Korea Selatan. Namun, kontroversi terkait batal hadirnya Kang Daniel sebagai host salah satu kategori ternyata masih menjadi buah bibir di kalangan penggemar.

Pada gelaran pertama Seoul Awards, Daniel bersama grupnya, Wanna One, tampil membawakan Pick Me. Usai penampilan itu, host mengumumkan jika Kang akan hadir sebagai presenter bersama personel T-Ara, Eunjung.

Baca juga: Tertimpa Atap Kamar yang Jebol, Giring 'Nidji' Pastikan dalam Kondisi Baik 

Tapi, Eunjung kemudian hanya tampil seorang diri. Dalam penjelasannya, Eunjung mengatakan jika Daniel tidak bisa menemaninya mempersembahkan award karena datang terlambat.

“Kang Daniel, yang seharusnya mempersembahkan award ini bersamaku. Saat ini, dia sedang di jalan, tapi terlambat karena macet,” kata Eunjung seperti diwartakan oleh Soompi, Minggu (29/10/2017).

Baca juga: So Sweet, Offset 'Migos' Lamar Rapper Cardi B di Atas Panggung

Penjelasan Eunjung itu membuat fans berpikir, jika sejak awal Kang memang dijadwalkan untuk hadir sebagai presenter namun berhalangan hadir. Inilah yang membuat fans kecewa. Namun hal tersebut langsung diklarifikasi oleh YMC Entertainment selaku agensi Daniel.

YMC Entertainment mengatakan, jika sejak awal Daniel tak pernah dijadwalkan untuk jadi presenter Seoul Awards. Idol jebolan Produce 101 Season 2 itu hanya diagendakan tampil bersama Wanna One.

Baca juga: Jatuh dari Tangga, Simon Cowell Absen Syuting Perdana X Factor

“Memang benar semua personel Wanna One, termasuk Kang Daniel, dijadwalkan untuk tampil di Seoul Awards lewat penampilan ucapan selamat. Namun untuk Kang Daniel mempersembahkan sebuah award bukanlah sesuatu yang didiskusikan di awal,” jelas YMC Entertainment.

Lebih jauh, agensi itu mengatakan, jika mereka telah memberitahu panitia jika lelaki kelahiran Busan 20 tahun lalu itu, tak mungkin bisa menjadi presenter karena jadwalnya yang padat. Oleh sebab itu, YMC Entertainment menyayangkan adanya kesalahpahaman tersebut.

Baca juga: Persiapan Persalinan Sudah 90 Persen, Ryana Dea Dilanda Panik

“Kami jelas sudah memberitahu mereka bahwa dia tak akan bisa (menjadi presenter) karena jadwalnya. Dia hanya memiliki waktu untuk ambil bagian dalam penampilan ucapan selamat," ujar agensi tersebut.

YMC Entertainment kemudian menambahkan, "Terlepas dari fakta tersebut, sangat disayangkan jika kejadian ini tampak seolah dia mengganggu acara itu karena sebuah kesalahan atau datang telat.”

Baca juga: Suasana Haru Selimuti Konser Persembahan Linkin Park untuk Chester Bennington

Setelah sempat bungkam, panitia Seoul Awards akhirnya membenarkan klarifikasi YMC tersebut. Panitia mengatakan jika mereka telah mendapat jawaban jika Kang tak akan bisa menjadi presenter.

“Kami mengirim pesan pagi ini, tapi kami mendapat jawaban jelas bahwa sulit bagi Kang Daniel untuk datang sebagai presenter karena jadwal syutingnya. Tampaknya, ada salah paham dalam komunikasi. Kang Daniel tidak telat,” tutur perwakilan Seoul Awards.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini