nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Sumpah Pemuda, Ihsan Tarore Berharap Remaja Makin Kreatif dan Inovatif

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 28 Oktober 2017 12:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 28 33 1804125 peringati-sumpah-pemuda-ihsan-tarore-berharap-remaja-makin-kreatif-dan-inovatif-r9LOteaAee.jpg Ihsan Tarore (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Ihsan Tarore turut berbahagia dengan peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Baginya, peringatan tersebut menjadi salah satu momen penting di Indonesia untuk mempersatukan bangsa.

(Baca Juga: Krisdayanti Berpesan Aurel Hermansyah Enggak Boleh Setengah-Setengah dalam Berkarier)

(Baca Juga: Malas ke Mall, Agnez Mo "Bangun" Mall Digital)

Ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mantan kekasih Denada Tambunan ini pun mengutarakan harapannya terkait salah satu hari bersejarah tersebut. Ia berharap agar pemuda Indonesia memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan semakin inovatif.

"Sumpah pemuda kan dulu dibuat untuk mengompakan pemuda pemudi bangsa indonesia yang mudah-mudahan dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda membuat pemuda pemuda sekarang terus berkembang dengan inovasi inovasinya dan kreativitasnya dan lain-lain untuk kemajuan indonesia," ujarnya.

Ihsan Tarore yakin bangsa Indonesia akan semakin maju dengan kemampuan para anak muda yang diasah menjadi lebih baik. Tentu salah satunya adalah pemanfaatan segala momen dan fasilitas, salah satunya adalah media sosial.

Belakangan ini publik dikejutkan dengan penyebaran video fulgar anak-anak muda yang tidak mendidik dan jauh dari kata pantas. Ini menjadi salah satu hal yang disayangkan dan perlu ditindaklanjuti secara tegas demi masa depan bangsa.

"Sayang banget karena media sosial buat mereka kan bagus harusnya pemuda bisa memanfaatkan segala hal yang baik," ujar pria berusia 28 tahun tersebut.

"Media sosial itu sebenarnya media yang gampang sekali untuk menyebar segala hal yang namanya generasi muda itu disortir lah mana berita yang bener dan yang hoax gt kan kadang orang suka nyebar nyebar aja kan kita enggak pernah tahu siapanya yang salah ya," tambahnya.

(Baca Juga: Somasi Netizen Tak Sopan, Cita Citata Tuai Dukungan Para Artis)

(Baca Juga: Inneke Koesherawaty dan Marini Zumarnis Rangkum 22 Tahun Persahabatan lewat Buku)

Melirik sejarah, Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak tercetusnya kemerdekaan Indonesia 72 tahun silam. Di hari tersebut seluruh pemuda bersumpah untuk bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan beebahasa satu yakni Indonesia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini