Soal Bayar Pajak Rp2,5 M Deddy Corbuzier Dipanggil Ditjen Pajak, Kenapa?

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 33 1802363 soal-bayar-pajak-rp2-5-m-deddy-corbuzier-dipanggil-ditjen-pajak-kenapa-kPOLOUQKyN.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, pembawa acara Deddy Corbuzier membuat viral jagat dunia maya melalui video yang diunggah pada akun media sosialnya. Pria berkepala plotos tersebut mengunggah video bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) bahwa dirinya sudah membayar pajak sebesar Rp2,5 miliar.

Ternyata melalui video tersebut, Deddy dipanggil oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Wahyu Tumakaka. Bapak satu anak ini mengungkapkan bahwa kedatangannya bertujuan untuk berbincang-bincang dan bertukar pikiran.

(Baca Juga: Syuting Iklan Bareng Gong Yoo, Tatjana Saphira: Berasa Ada di K-Drama)

(Baca Juga: Meski Disebut Anak Haram, Anak Putri Stagi Tetap Sayang Ferry Juan)

"Saya silaturahmi dengan kepala Kanwilnya, Pak Wahyu, karena kemarin heboh video iseng tentang bayar pajak Rp2,5 M, PPh Rp2,5 M itu kan jadi akhirnya kita bicara banyak, tukar pikiran tentang hal tersebut juga tentang kedepannya gimana, karena ada proses pembukuan dan setiap tahunkan berubah," ujar Deddy saat ditemui di Kantor Direktorat Jenderal Pajak Pusat Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Deddy juga menjelaskan kalau dipanggilnya ia ke Kantor Pusat DJP bukan lantaran dimarahi, namun dikarenakan apresiasi pihak Kanwil DJP atas video mengenai membayar pajak yang belum lama ini dirinya unggah.

"Jadi sebanarnya gini, sebenarnya ketika ditanya saya ini dipanggil beliau, bukan dimarahin, ketika dipanggil ke Kanwil tapi malah bagus video yang saya keluar," tambahnya.

(Baca Juga: Sepakat Bercerai, Rosmanizar Istri Enji Buka Suara)

(Baca Juga: Kabar Duka! Robert Guillaume si Pengisi Suara Rafiki di The Lion King Tutup Usia)

Menurut Wahyu, Deddy Corbuzier merupakan seorang sosok tokoh di dunia entertainment bisa membuat sesuatu mengenai dunia perpajakan menjadi menarik. Selain itu, ia pun menjelaskan kalau dirinya tidak mengetahui soal artis-artis yang belum membayar pajak.

"Soal artis yang tidak membayar sebenarnya siapa yang tidak membayar bukan kami yang tahu, kami kan bukan Tuhan, mereka sendiri yang tahu kalau mereka belum bayar pajak yang baik, Pak Deddy ini biar bagaimana pun di dunianya adalah tokoh, di dunia entertainment, di dunia mentalist, di layar kaca tokoh, jadi ketika beliau membuat pernyataan menjadi suatu yang menarik," papar Wahyu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini