Ajukan Pleidoi, Jeremy Thomas Berharap Axel Matthew Thomas Cepat Dibebaskan, Tapi...

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 33 1802299 ajukan-pleidoi-jeremy-thomas-berharap-axel-matthew-thomas-cepat-dibebaskan-tapi-QRs9G6MIrF.jpg Jeremy Thomas (Foto: Instagram)

TANGERANG - Sebagai seorang ayah, tentu membuat Jeremy Thomas berharap agar anaknya, Axel Matthew Thomas yang kini tengah terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika segera bebas.

Oleh sebab itu, suami Ina Thomas tersebut bersama kuasa hukumnya, Nurhadi mengajukan pleidoi atau pembelaan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Axel enam bulan penjara.

(Baca Juga: Asisten Produser Harvey Weinstein: Dia Menindihku di Atas Ranjang)

(Baca Juga: Waduh! Wajah Raffi Ahmad Terluka, Kenapa Ya?)

"Ya biar nanti pengacara yang bikin pleidoi, harapanya anak ini segera keluar lah," ujar Jeremy Thomas saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017).

"Ya semua harapan ya seperti itu (bebas), tapi biarlah proses hukum ini berjalan sebagai mana mestinya," tambahnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Nurhadi, akan mengajukan pleidoi dengan harapan kalau Axel dibebaskan. Jikalau ditetapkan sebagai tersangka, ia berharap mendapatkan hukuman yang lebih ringan dari 6 bulan.

"Ya kalau harapan ya mestinya bebas, kalau tetap dianggap bersalah ya seringan-ringannya," timpal Nurhadi.

(Baca Juga: Kenang Masa Tahanan di Mataram, Aa Gatot Cerita Pernah Jadi Wali Proses Bule Mualaf)

(Baca Juga: Dituntut 6 Bulan Penjara, Pihak Axel Matthew Thomas Ajukan Pledoi)

Axel Matthew Thomas pun kembali akan menjalani sidang dengan agenda pembelaan atau pleidoi terhadap tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada Senin (30/10/2017) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Axel Matthew Thomas dengan hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp20 juta sebagaimana diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang psikotropika.

Diberitakan sebelumnya, Axel ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta pada 15 Juli 2017 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengantongi bukti transfer uang senilai Rp1,5 juta dari rekening Axel untuk pembelian happy five.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini