nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berita Duka, Ayah Rani Mukerji Meninggal Dunia

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 10:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 23 33 1800517 berita-duka-ayah-rani-mukerji-meninggal-dunia-vzA7rZjiSj.jpg Rani Mukerji dan Sang Ayah Semasa Hidup (foto: NDTV)

NEW DELHI – Kabar duka datang dari industri Bollywood. Sutradara senior sekaligus ayah dari aktris Rani Mukerji, Ram Mukerji dikabarkan meninggal dunia di usia 84 tahun akhir pekan lalu.

Ram menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Mumbai pada Minggu 22 Oktober 2017 sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat. Menurut Krishna, istri Ram, sutradara Leader tersebut sudah lama sakit parah.

(Baca Juga: Wow, Deddy Corbuzier Akui Punya Penghasilan Rp200 Juta untuk 1 Jam Show)

“Dia dibawa ke rumah sakit Breach Candy dari 13 Oktober dan terus menjalani perawatan. Sayangnya, tubuhnya tak merespon pada perawatan tersebut dengan baik kali ini. semalam, tekanan darahnya tiba-tiba anjlok sekitar pukul 05.00 pagi. Dia tak lagi di sini. Semua telah berakhir,” ujar Krishna seperti dilansir NDTV, Senin (23/10/2017).

Jenazah Ram langsung dikremasik hari itu juga. Proses kremasi dilakukan pada Minggu sore di Pawan Hans Crematorium, Vile Parle West. Rani tampak hadir dalam prosesi tersebut didampingi sang suami, Aditya Chopra.

(Baca Juga: Setelah Tunangan, Mantan Kekasih Nikita Willy Dikabarkan Menikah Hari Ini)

“Ram Mukerji, sutradara yang dihormati, ayah dan suami yang dicintai, sudah tak ada lagi. Dia meninggal dunia pada 22 Oktober pukul 06.00 pagi karena sebab alami. Teman-teman dan keluarga dekat menghadiri pemakamannya yang tenang pada pukul 02.00 siang,” kata juru bicara Rani.

Ia melanjutkan, “Ram Mukerji adalah salah satu kunci dari S Mukerji dan salah satu anggota pendiri Filmalaya Studios dan dikenal karena mengarahkan film seperti Hum Hindustani dan Leader yang dibintangi legenda Dilip Kumar. Dia akan sangat dirindukan oleh sang istri Krishna Mukerji, putrinya Rani Mukerji, putra Raja Mukerji, dan anggota keluarganya.”

(Baca Juga: Dapat Ucapan Selamat, Benarkah Maia Estianty Segera Menikah?)

Kepergian Ram untuk selama-lamanya menjadi kehilangan besar bagi industri film Bollywood. Banyak selebriti dan orang-orang perfilman India yang merasa sedih atas meninggalnya Ram.

Sejumlah aktor seperti Aamir Khan, Anil Kapoor, dan Ranveer Singh tampak hadir ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang sutradara. Sementara beberapa orang menunjukkan kesedihan mereka lewat media sosial.

“Sangat sedih mendengar Ram Mukerji meninggal dunia. Aku memiliki kesempatan bekerja dengannya #Raktonodirdhara #Roktolekha #Biyerphool #RIP Ramda,” tulis Prosenjit Chatterjee, bintang Bengali.

(Baca Juga: Pose Kenakan Gaun Hitam, Netizen Anggap Isyana Mirip Taeyeon SNSD hingga Via Vallen)

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini