nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Kasus Pelecehan Seksual, Channing Tatum Batalkan Proyek dengan Harvey Weinstein

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 19 33 1798927 tanggapi-kasus-pelecehan-seksual-channing-tatum-batalkan-proyek-dengan-harvey-weinstein-r3UVei8Eha.jpg Channing Tatum (Foto: Worldation)

LOS ANGELES - Channing Tatum tidak terima bahwa salah satu buku kritik sosial buatannya harus dibuat dengan campur tangan Harvey Weinstein. Maka dari itu, ia mengumumkan bahwa proyek tersebut dibatalkan seiring dengan kasus pelecehan seksual yang menimpa Weinstein.

- Baca Juga: Berkat Channing Tatum, Jonah Hill Berhasil Kurus

Selain karena kasus tersebut, nilai yang ingin dibawakan buku itu, berjudul Forgive Me Leonard Peacock, juga berlawanan dengan kasus yang menimpa Weinstein, sehingga kerjasama dengan perusahaannya, The Weinstein Company, harus dihentikan. Chan menjelaskan nilai-nilai itu melalui sebuah tulisan yang ia unggah di Instagram, Kamis (19/10/2017).

”Proyek kami satu-satunya dengan TWC—buku brilian karya Matthew Quick, Forgive Me Leonard Peacock—adalah cerita tentang anak lelaki yang hidupnya dicabik-cabik oleh pelecehan seksual. Sementara kami tidak akan mengembangkannya lagi, atau properti lain yang jadi milik TWC, kami teringat tentang pesan pentingnya soal pemulihan selepas tragedi,” tulis Chan dalam foto tersebut.

Proyek tersebut digarap Chan bersama peulis Reid Carolin. Keduanya mengambil posisi berseberangan dengan Weinstein dan memuji pengakuan-pengakuan para wanita yang mengklaim pernah menjadi korban kejahatan seksual yang pernah dilakuan Weinstein.

Mereka juga menilai sudah saatnya ada perubahan mental untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, setidaknya di industri hiburan Hollywood.

Pernyataan tegas pemain film Step Up itu pun membuat lega para penggemar Chan. Kolom komentar kutipan yang diunggah Chan terlihat dihujani komentar-komentar bernada positif.

“Terima kasih sudah jadi bagian dari gerakan pria buka suara dan mendukung wanita. Hanya dengan cara ini maka semua ini bisa berubah,” tulis @rachgif.

”Dedikasi yang menakjubkan! Kami senang kamu berbicara dari hati,” tulis @jocelinejohanna.

- Baca Juga: VIDEO: Jalani Resolusi Tahun Baru, Channing Tatum Belajar Piano

”Di industrimu, jarang sekali orang terlihat menyimpan uang di tempat yang tepat. Tidak peduli apa industrinya, aku sangat lega ada pria yang menghargai wanita di sekitarnya. Terima kasih,” tulis @midletoncourtney.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini