nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Channing Tatum Puji Wanita yang Ungkap Kejahatan Harvey Weinstein

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 04:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 33 1798910 channing-tatum-puji-wanita-yang-ungkap-kejahatan-harvey-weinstein-kRA42WqHp6.jpg Channing Tatum (Foto: Commonwiki)

LOS ANGELES - Pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein dinilai sangat mengerikan, bahkan bagi batasan yang sudah sangat toleran. Banyak wanita yang akhirnya berani buka suara setelah sempat ketakutan akan ancaman bos The Weinstein Company tersebut.

- Baca Juga: Berkat Channing Tatum, Jonah Hill Berhasil Kurus

Salah satu aktor lelaki, Channing Tatum ikut kagum melihat keberanian para wanita tersebut. Tak ayal, sebuah pujian ia tuliskan di Instagram, Kamis (19/10/2017).

"Para wanita pemberani yang punya keberanian untuk berdiri dan mengungkap kenyataan tentang Harvey Weinstein adalah pahlawan sejati bagi kami," tulis pria yang akrab disapa Chan itu, dalam kutipan yang diunggahnya di media sosial tersebut.

Antara lain Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie, dan Lena Headey yang telah mengungkap diri pernah menjadi korban kejahatan Harvey Weinstein. Kejahatan seksual Weinstein telah berlangsung setidaknya selama tiga dekade dan bukan tidak mungkin masih menimpa korban yang jumlahnya lebih banyak lagi.

Tindakan para wanita tersebut dinilai memiliki cerita kuat untuk dijadikan inspirasi bagi masyarakat yang menyaksikannya. Apalagi mengingat modus operandi Weinstein kurang lebih selalu sama, namun tanggapan para wanita itu sangat beraneka ragam.

Ucapan tersebut juga mewakili rekan Chan, yaitu penulis Reid Carolin. Keduanya pun menilai sudah saatnya ada perubahan mental di industri hiburan Hollywood setelah salah satu pemain terbesarnya terbukti bersalah atas tindakan yang dinilai mengerikan itu.

”Ini kesempatan raksasa untuk perubahan positif sungguhan yang sudah kita bangga-banggakan dan anut. Kebenarannya sudah terungkap—ayo selesaikan apa yang sudah dimulai rekan-rekan hebat kita dan hilangkan pelecehan dari budaya kreatif kita sekarang dan selamanya,” tutup pesan tersebut.

Banyak yang memuji sikap Chan atas isu berbahaya ini. Namun, perlu diingat bahwa yang diinginkan Chan masih jauh dari selesai. Sehingga, posisi ini diharapkan terus bertahan sampai adanya perubahan yang penting. Namun, masih ada yang komplain dan menyesali mengapa fakta ini baru muncul setelah sekian lama.

- Baca Juga: VIDEO: Jalani Resolusi Tahun Baru, Channing Tatum Belajar Piano

”Permulaan yang baik, tapi ini hanya ujungnya gunung es!!!” tulis @meeedebido.

”Kenapa tidak bicara dengan kita lebih awal? Kenapa mereka menungu lama untuk mengungkap kebenarannya?” tulis @yulianagram.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini