Share

Perluas Konten Kreatif di Indonesia, YG Entertainment Gandeng Youtuber Indonesia

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 33 1796838 perluas-konten-kreatif-di-indonesia-yg-entertainment-gandeng-youtuber-indonesia-TE5rJnGdmy.jpg YG Entertainment (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Negara Indonesia sudah menjadi langganan bagi para penyanyi dari YG Entertainment untuk menggelar konser. Sebut saja BIGBANG, 2NE1, iKON, Akdong Mucisian, G-Dragon dan Taeyang yang telah tampil di sini, bahkan lebih dari sekali.

Tak heran, agensi top asal Korea Selatan tersebut menyasar pasar anak muda Indonesia dalam bidang lainnya. Seperti salah satu yang sedang dilakukan oleh pilar bisnis YG Investments dengan melebarkan sayap di Indonesia.

(Baca Juga: Betah Pacari Bule, Nikita Mirzani: Bentuknya Kayak Pisang)

(Baca Juga: Waduh! Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda hingga Tangannya Patah, Jadwal Tur Berantakan?)

"Indonesia adalah pasar yang besar, banyak sekali anak muda yang ada di sini. Memperluas konten YG di Indonesia adalah fokus kami untuk saat ini. Dan, saat ini proses masih berlangsung," kata Charlie Cho, Head of YG Plus SEA (Singapore) Branch di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Langkah yang mereka ambil adalah bekerjasama dengan perusahaan influencer Glushcloud Entertainment yang telah mengantongi nama-nama influencer dan Youtuber Indonesia. Sebut saja Chandra Liow, Salshabilla, Amel Carla yang menjadi bagian dari mereka.

YG Investment merogoh kocek sebesar 3 juta dollar atau setara dengan Rp41 miliar yang dibagikan kepada sembilan negara tempat bernaungnya Glushcloud Entertainment untuk memperluas konten yang mereka miliki ke berbagai bidang. Di antaranya seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang.

(Baca Juga: Hari Pertama Bekerja, Marissa Haque Yakin Jalan Anies-Sandi Bereskan DKI Jakarta Bakal Dimudahkan)

(Baca Juga: Merasa Dirugikan, Nikita Mirzani Tolak Tawaran Damai Sam Aliano)

"Kita punya total sembilan negara, sembilan negara ini akan mendapat bagian dari 3 juta USD ini," jelas Oddie Randa selaku Managing Director Gluchcloud Entertainment.

"Dan, setelah dibagikan ke setiap negara, akan digunakan untuk pengembangan bisnis dan pengembangan dari setiap unit bisnis yang kita punya, seperti talent management, music pilar, summer beauty house. Nah ini semua akan kita kembangkan dengan menggunakan dana ini," tambahnya.

Secara khusus, pasar musik Indonesia juga menajadi perhatian bagi mereka. YG Entertainment yang dikenal sukses lewat sederet musisi hip-hop dan indie seperti EPIK HIGH, iKON, ONE, dan Hyukoh, akan mencari talenta muda Indonesia untuk jenis musik tersebut.

"Kita akan menciptakan tiga musik pilar yaitu indie, hip-hop, dan pop. Karena tiga musik ini akan bagus dan di sini bisa jadi wadah untuk mereka mengeksplor bakatnya. Dan ini memberikan kesempatan buat orang-orang yang punya passion nulis lagu atau bermusik," ujar Priscilla Ismi selaku Bussines Manager Glushcloud Entertainment.

Selain itu, pada bidang lain merekan rencananya akan memboyong CL dari 2NE1 untuk menjadi pembicara dalam sebuah konferensi yang digelar pada 2018. Sementara itu, sebagai pembukaan mereka memboyong maskot YG Entertainment yakni boneka beruang bernama KRUNK ke Indonesia dalam gelaran meet and greet.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini