nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Dari Ji Chang Wook hingga Im Siwan, Ini Penampakan Garang 5 Bintang Korea saat Wamil

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 08:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 33 1794711 foto-dari-ji-chang-wook-hingga-im-siwan-ini-penampakan-garang-5-bintang-korea-saat-wamil-w9EIXQy6d3.jpg Ji Chang Wook. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Berpisah selama 21-24 bulan dengan idola karena harus menjalani wajib militer (wamil), tentu menjadi tantangan terbesar bagi para penggemar bintang Hallyu. Meski harus bersabar menunggu hingga masa bakti rampung, namun foto-foto kegiatan sang idola selama menjalani wamil ternyata mampu menjadi pengobat rindu bagi para penggemar.

Baru-baru ini, setidaknya ada lima bintang Hallyu yang memulai masa wamil mereka. Siapa saja mereka? Ini nukilannya untuk Anda seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca juga:

CELEB FACT: Jadi Korban Bullying hingga Tiru Elvis Presley, Ini 8 Fakta Menarik Bruno Mars

FOTO: Tampil Berbikini, Sophia Latjuba Disangka Gal Gadot

Yeay, Taemin SHINee Luncurkan Teaser Album "Move"

Siap-Siap Grammy Greatest Stories Ke-60 Digelar November 2017

Kyuhyun Super Junior

Cho Kyuhyun merupakan personel Super Junior terakhir yang menjalani wajib militer. Memulai tugas wamil pada 25 Mei 2017, Kyuhyun diketahui meninggalkan album single berjudul 'Goodbye for Now' untuk penggemarnya.

Kurang dari seminggu menjalani wamil, foto Kyuhyun di pusat pelatihan tersebar di Internet. Dalam foto tersebut, bintang The Journey to the West itu terlihat berpose bersama rekan-rekan tentaranya di Pusat Pelatihan Tentara Nonsan.

Setelah mengikuti pelatihan dasar militer, ia kemudian ditugaskan di departemen pelayanan publik resimen 23. Melansir Soompi, Kyuhyun tak bisa menjadi tentara aktif karena pernah mengalami kecelakaan mobil pada 2007.

Joo Won

Pada 22 Juni 2017, OSEN melaporkan, bahwa bintang Yong-pal, Joo Won, resmi ditunjuk sebagai asisten instruktur militer untuk Divisi Infanteri Ke-3. Artinya, dia akan menjadi instruktur untuk pelatihan dasar tentara pemula.

Dalam foto tersebut, terlihat Joo Won tengah menghadiri upacara yang mana ia menerima sertifikat untuk penyelesaian 6 minggu masa pelatihan dasar militer. Terkait pelatihan tersebut, sang aktor yang memulai masa wamil pada 16 Mei 2017 itu tercatat sebagai tentara terbaik, baik untuk kekuatan fisik maupun mental. Joo Won dijadwalkan merampungkan masa wamil pada 15 Februari 2019.

Ji Chang Wok

Pada 21 September 2017, Glorious Entertainment memberikan up date terkait perkembangan Ji Chang Wook selama menjalani wamil. Agensi itu mengungkapkan, Ji akhirnya menyelesaikan 5 minggu masa pelatihan dasar militernya.

"Ji Chang Wook menerima penghargaan atas pencapaian tertingginya selama masa pelatihan dasar. Saat ini, dia ditempatkan di divisi brigade artileri di kawasan Cherwon, Provinsi Kangwon," ungkap Glorious Entertainment.

Bersama keterangan itu, Glorious Entertainment juga merilis beberapa foto Ji Chang Wook yang sempat membuat heboh para fans. Dalam foto itu, Ji yang mengenakan perlengkapan militer terlihat lebih garang dan tegas.

Memulai masa wamil pada 14 Agustus 2017, Ji dijadwalkan menyelesaikan masa tugasnya pada Mei 2019.

Lee Chan Hyuk

Pada usia yang terbilang sangat muda, yaitu 21 tahun, Lee Chan Hyuk memutuskan untuk memulai layanan wajib militer, pada 18 September 2017. Personel grup duo Akdong Musician itu diketahui tengah menjalani pelatihan militer dasar di Pusat Pelatihan Pasukan Angkutan Laut Korea Selatan, di Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara.

Serupa dengan selebriti lainnya, Lee akan melewati masa 5 minggu pelatihan dasar militer, sebelum akhirnya mendapatkan penempatan resmi. Pada 24 September 2017, blog resmi Pasukan Angkutan Laut Korea Selatan membagikan sejumlah foto kegiatan pelatihan bersama para tentara pemula. Dalam rangkaian foto itu tampak Lee Chan Hyuk dengan tatapan tajam tengah berlatih bersama rekan-rekan tentara lainnya.

Sebelum rehat dari industri musik selama 2 tahun ke depan untuk wamil, Akdong Musician menghadiahi fans dengan album single bertajuk 'Summer Episode'. Album itu hanya terdiri dari dua lagu: Dinosaurus dan My Darling, termasuk dua tembang instrumental.

Im Siwan

Idol terakhir yang foto kegiatannya selama wamil menghiasi media adalah aktor sekaligus penyanyi Im Siwan. Pada 28 September 2017, laman Facebook Festival Budaya Militer Gyeryong mengunggah sejumlah foto Siwan yang tengah berlatih untuk tampil dalam event tersebut.

Bersamanya, penggemar juga mendapati sejumlah pesohor lain, seperti Ryeowook 'Super Junior' dan Joo Won. Festival itu rencananya akan digelar di Provinsi Chungcheong, pada 8-12 Oktober 2017. Dari foto itu juga diketahui bahwa Siwan menerima badge militer khusus di sisi kiri dadanya.

Ya, badge itu menandakan bahwa personel boy band ZE:A tersebut, membukukan nilai luar biasa di semua kategori pelatihan fisik hanya 2 bulan setelah memulai wamil. Im Siwan mulai menjalani wamil pada 11 Juli 2017 dan dijadwalkan keluar pada 10 April 2019.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini