Duka Mendalam Shah Rukh Khan Kehilangan Sosok 'Ibu' Kedua

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 11 33 1793545 duka-mendalam-shah-rukh-khan-kehilangan-sosok-ibu-kedua-iQnBHoAYy4.jpg Shahrukh Khan (Foto: News18)

NEW DELHI – Industri TV dan perfilman Bollywood sedang dirundung duka setelah sutradara Kundan Shah diketahui meninggal dunia pada 7 Oktober 2017. Duka luar biasa atas perginya Kundan untuk selama-lamanya juga dirasakan oleh Shah Rukh Khan.

- Baca Juga: Nah Lho! Shah Rukh Khan Tolak Disamakan dengan Salman Khan...Kenapa Ya?

Saat acara pertemuan doa untuk melepas Kundan, Shah Rukh Khan menceritakan betapa pentingnya sosok Kundan dalam hidup aktor Bollywood tersebut. Saking pentingnya, Shah Rukh Khan bahkan mengibaratkan Kundan seperti ibu keduanya.

Shah Rukh Khan menceritakan bagaimana Kundan membantunya di awal karier. Sutradara Jaane Bhi Do Yaaro itulah yang menampungnya ketika ia baru pindah ke Mumbai untuk memulai karier sebagai aktor.

“Ini adala salah satu kehilangan terbesar dalam hidupku. Aku berusia 25 tahun ketika aku datang ke Mumbai. Aku tinggal di rumah Kundan. Keluarganya menghidupi dan merawatku. Aku ingat ketika aku meninggalkan Delhi, teman-teman teaterku bilang, ‘Ketika kau bertemu Kundan Shah, sentuh kakinya dan beri dia pelukan,’” tutur Shah Rukh Khan seperti dilansir News18, Rabu (11/10/2017).

Suami Gauri Khan itu melanjutkan, “Aku adalah aku yang sekarang bukan hanya karena aku belajar darinya, tapi karena aku sudah mendapat begitu banyak dari mungkin salah satu sutradara terbaik di industri TV dan film India.”

Shah Rukh Khan mengungkap jika seminggu sebelum Kundan meninggal, ia punya keinginan untuk bertemu dengan sang sutradara. Kepada Gauri, Shah Rukh Khan mengatakan akan segera menemui Kundan begitu ia punya waktu.

“Aku punya dua, tiga poster film di rumahku. Satu diantaranya adalah Mughal-e-Azam dan itu ditandatangani oleh Dilip Kumar Saab. Satu lagi adalah Jaane Bhi Do Yaaro, yang mana Kundan menolak untuk menandatanganinya selama ini,” cerita Shah Rukh Khan.

Sayangnya, rencana Shah Rukh Khan itu tak akan pernah terwujud.

“Hanya enam atau tujuh hari lalu, aku bilang pada istriku aku akan pergi dan membuat Kundan menandatangani ini. Dan dia (Kundan) meninggalkan dunia ini tanpa menandatangani poster ini untukku,” terang aktor berjuluk King Khan itu.

Sepanjang kariernya, Shah Rukh Khan hanya pernah sekali bekerja dalam satu proyek dengan Kundan, yakni lewat Kabhi Haan Kabhi Naa. Dengan nada bercanda, bapak tiga anak itu menceritakan Kundan enggan menggunakannya sebagai aktor karena tak suka akting Shah Rukh Khan.

“Berkali-kali dia meneriakiku (saat syuting Kabhi Haan Kabhi Naa). Dia datang untuk memukulku. Dia telah membuatku setidaknya melakukan retake 100 kali. Dia tak pernah mau bekerja denganku lagi. Dia sangat jujur,” papar Shah Rukh Khan.

Terakhir, Shah Rukh Khan berkata, “Tapi memorinya, cintanya, dan cara dia memperlakukanku akan selalu bersamaku.

- Baca Juga: Reuni Kuch Kuch Hota Hai! Shahrukh Khan Pamer Foto dengan Kajol dan Rani Mukerji

Setiap kali dia datang memukulku, setiap kali dia meneriakiku, memberiku makan di rumahnya, mengatakan betapa buruknya aku, setiap kali dia mengatakan aku tak akan bisa bekerja dengan baik dalam hidupku, dia mengingatkanku pada ibuku. Aku akan merindukan Kundan seperti ibuku yang sudah lama tak kumiliki.”

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini