nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Pengadilan, Gatot Brajamusti Pasang Wajah Datar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 10 33 1792531 tiba-di-pengadilan-gatot-brajamusti-pasang-wajah-datar-zWAXKqRF1L.jpg Gatot Brajamusti (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sidang kasus kepemilikan satwa langka dan senjata ilegal yang dimiliki oleh Gatot Brajamusti atau Aa Gatot akan digelar siang hari ini, Selasa (10/10/2017). Sekira pukul 13.30 WIB, dengan wajah datar, Gatot tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan menaiki mobil tahanan.

(Baca Juga:  FOTO: Kejutan! Isabella dari Amy Search Meriahkan Resepsi Kedua Laudya Cynthia Bella dan Emran)

(Baca Juga:  Brandon Salim Sebut Verrell Bramasta Gampang Baper!!!)

Tak lama usai turun dari mobil tahanan, pria 55 tahun tersebut langsung dibawa masuk ke ruang tahanan khusus Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sebelum nantinya akan melakukan persidangan.

Dalam kehadirannya kali ini, Gatot nampak mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hitam putih dan mengenakan peci. Ia pun nampak mengenakan celana panjang berwarna gelap dan sepatu pantofel.

Sebelumnya, Gatot diketahui ditangkap di Hotel Golden Tulips, Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 28 Agustus 2016 lalu. Gatot ditangkap usai melakukan kongres Parfi, dan kembali meraih jabatan ketua Parfi untuk kedua kalinya.

Usai penangkapan, yakni pada 29 Agustus 2016, polisi diketahui menggeledah rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dari penggeledahan tersebut polisi menyita dua jenia senjata api ilegal jenis Glock 26 dan Walther, beserta delapan butir amunisi, 500 butir amunisi 9 mm, tiga kotak amunisi 9 mm, dan satu kotak amunisi Fiochini 32 auto.

Polisi juga menemukan dua ekor satwa langka di dalam kediaman Gatot, yakni harimau sumatera yang telah diawetkan dan satu burung elang jawa.

Dalam penangkapannya di Mataram, polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu, satu buah alat penghisap atau bong, satu buah pipet, dua buah sedotan, satu buah korek gas, dua buah dompet beserta sejumlah uang, dan satu buah telepon genggam.

Tak hanya itu, istri Gatot Brajamusti, Dewi Aminah, dan penyanyi Reza Artamevia juga turut diamankan oleh tim gabungan Satgas Khusus Merah, Polres Mataram dan Polres Lombok Barat. Dari sang istri polisi menyita satu buah klip plastik berbentuk kristal putih yang diduga sabu, satu buah alat penghisap sabu atau bong, dua buah pipet kaca, empat buah sedotan, lima buah korek api gas, satu buah dompet, satu buah handphone, satu buah stip obat, dan dua buah kondom.

(Baca Juga: Isak Tangis Tampak di Wajah Tamu Undangan Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella)

(Baca Juga: Asyik, Serial Spider-Man Tayang Perdana 14 Oktober di Indonesia)

Sementara itu, pada Kamis 12 Oktober 2017 mendatang, Gatot diketahui akan kembali menjalani sidang untuk kasus tindakan asusila. Semebtara itu untuk kasus narkoba, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mataram telah menjatuhkan vonis pada April 2017 lalu. Ia dihukum delapan tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar subisder tiga bulan kurungan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini