nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Komedi Romantis hingga Thriller, Yuk Simak 6 K-drama Terbaru yang Layak Diantisipasi Pekan Ini

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 09 206 1791913 dari-komedi-romantis-hingga-thriller-yuk-simak-6-k-drama-terbaru-yang-layak-diantisipasi-pekan-ini-r2zxh21x6v.jpg Poster drama Because This is My First Time. (Foto: tvN)

SEOUL - Hari ini (9/10/2017), penggemar Korea drama (K-drama) akan dimanjakan dengan sejumlah judul drama baru. Beberapa di antaranya akan tayang pada Senin-Selasa, sementara lainnya menempati slot pada Rabu-Kamis. Sedangkan lainnya akan berkompetisi di slot Jumat-Sabtu dan Sabtu-Minggu.

Drama apa saja yang siap tayang pada pekan ini? Berikut nukilannya seperti dilansir dari Soompi.

Baca juga:

Vakum Tiga Tahun, Indonesian Idol Siap Hadirkan Idola Baru

Sudah Meninggal, Lagu Tom Petty Naik ke Nomor 2 Tangga Lagu Billboard 200

Dikabarkan Pensiun hingga Jual Rumah, James Woods: Itu Berita Palsu

Penuhi Panggilan Bareskrim, Syahrini: Tahan Pemirsa, Sesaat Lagi Incess Keluar


Witch's Court

Drama bergenre hukum ini merupakan proyek terbaru dari Jung Ryeo-won setelah vakum 2 tahun. Karya terakhir Jung di layar kaca adalah Bubble Gum, yang mana dia beradu akting dengan Lee  Dong-wook.

Witch's Court berkisah tentang Ma Yi-deum (Jung Ryeo-won), seorang jaksa yang tak sungkan melakukan segala cara untuk memenangkan sebuah kasus. Ia kemudian meninggalkan pekerjaannya untuk memimpin sebuah tim khusus yang bertugas memecahkan kasus pelecehan seksual.

Dalam tim itu, dia bertemu dengan Yeo Jin-wook (Yoon Hyun-min), seorang psikiater anak yang memilih menjadi seorang jaksa. Meski awalnya tak saling menyukai, namun Yeo dan Ma harus mengeyampingkan ego mereka demi mengungkap berbagai kasus kekerasan perempuan dan anak.

Episode perdana: Senin, 9 Oktober 2017, pukul 22.00 KST di KBS.

Because This is My First Life

Serupa dengan Jung Ryeo-won, Lee Min-ki yang juga sempat vakum selama 2 tahun siap kembali ke layar kaca. Lee mengaku, menjadikan Because This is My First Life sebagai proyek comeback karena ceritanya yang menarik.

Dalam drama tersebut, Lee akan berperan sebagai Nam Sae Hee, seorang desainer aplikasi yang membeli sebuah rumah demi masa depan lebih baik, malah berujung harus membayar pinjaman bank selama 30 tahun. Untuk menyiasati pembayaran pinjaman tersebut, dia memutuskan untuk menyewakan kamar di rumahnya.

Sayang, tak mudah baginya untuk menemukan penyewa yang bisa klop dengan kepribadiannya. Hingga dia bertemu Yoon Ji-ho (Jung So-min) yang memenuhi semua kriterianya, kecuali satu hal. Yoon Ji-ho adalah seorang perempuan.

Episode perdana: Senin, 9 Oktober 2017, pukul 21.30 KST di tvN.

Mad Dog

Bintang The Good Wife, Yoo Ji-tae, akan bermain dalam drama kriminal-thriller berjudul Mad Dog. Drama ini bercerita tentang tim penyelidik penipuan asuransi yang ketangguhannya membuat mereka dijuluki 'Mad Dog'.

Dalam drama ini, Yoo akan berperan sebagai Choi Kang-woo, mantan detektif yang kemudian menjadi pemimpin 'Mad Dog'. Choi disebutkan sebagai karakter yang tak akan melepaskan sesuatu yang telah dipegangnya. Sifat inilah yang membuat sebagian besar pekerjaannya berujung sukses.

Selain Yoo, drama yang ditulis oleh Kim Soo-jin dan disutradarai oleh Hwang Ui-kyung ini juga dibintangi oleh aktor Woo Do-hwan dan Ryu Hwa-young. Sementara aktor Jo Jae-yun, Jung Bo-suk, Kim Young-hoon, Hong Soo-hyun, Choi Won-young, dan Jang Hyuk-jin akan berpartisipasi sebagai pemeran pembantu dalam drama ini.

Episode perdana: Rabu, 11 Oktober 2017, pukul 22.00 KST di KBS.

The Package

Drama besutan Jeon Chang-geun dan Kim Jin-won ini merupakan proyek terbaru Jung Yong-hwa di layar kaca setelah bermain dalam The Tree Musketeers pada 2014. The Package merupakan drama pra-produksi perdana yang digarap oleh JYP Pictures, rumah produksi milik JYP Entertainment.

The Package berkisah tentang sekelompok orang yang traveling ke Paris, Saint-Mali, dan Mont Saint-Michel France untuk alasan berbeda. San Ma-roo (Jung Yong-hwa) misalnya, melakukan solo traveling ke Paris setelah diputuskan oleh kekasihnya.

Di Perancis, dia bertemu seorang tour guide bernama Yoon So-so (Lee Yeon-hee) tanpa disengaja dan bersama beberapa turis Korea lainnya melakukan perjalanan 10 hari 8 malam bersama. Sementara Choi Woo-shik berperan sebagai Kim Gyung-jae, seorang pekerja kantoran yang telah berpacaran selama 10 tahun dan harus patah hati.

Drama ini memulai syuting di Seoul, Korea Selatan, pada 13 Agustus 2016. Syuting kemudian berpindah ke Paris, Rennes, Saint-Malo, Mont Saint-Michel, sepanjang 5 September-26 Oktober 2016. Syuting drama ini rampung sekitar Desember 2016.

Episode perdana: Jumat, 13 Oktober 2017, pukul 22.00 KST di JTBC.

Revolutionary Love

Ini menjadi karya comeback Choi Siwon di layar kaca setelah merampungkan wajib militer, Agustus silam. Disutradarai oleh Song Hyun-wook dan ditulis oleh Joo Hyun, Revolutionary Love mempertemukan Choi dengan Kang Sora yang akan berperan sebagai Baek Joon.

Revolutionary Love mengisahkan perjalanan Byun Hyuk (Choi Siwon) dalam menemukan makna hidup. Lahir di keluarga konglomerat membuat Byun merasa hidupnya tanpa tujuan, meski ia berlimpah uang.

Ia kemudian memutuskan tinggal di sebuah kawasan miskin dan menyembunyikan identitasnya sebagai anak konglomerat. Di sana, ia menyewa sebuah apartemen studio yang mempertemukannya dengan Baek Joon (Kang So-ra).

Di lain pihak, Baek Joon adalah perempuan dengan latar belakang pendidikan yang baik namun tak beruntung untuk menjadi karyawan tetap. Baek menghabiskan waktunya dengan menjalani pekerjaan paruh waktu. Sementara Gong Myung berperan sebagai Kwon Je-hoon, pimpinan tim sekretaris di perusahaan milik keluarga Byun Hyuk.

Episode perdana: Sabtu, 14 Oktober 2017, pukul 21.00 KST di tvN.

Black

Black merupakan drama fantasi-thriller yang merupakan hasil kolaborasi sutradara Kim Hong-sun dan penulis skenario Choi Ran. Drama ini menjadi proyek terbaru bagi aktor Song Seung-heon yang pada semester I 2017 bermain dalam Saimdang, Light's Diary. Sementara bagi Go Ara, drama ini menjadi awal baru setelah tahun lalu bermain dalam Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Drama ini berkisah tentang Han Moo-kang, malaikat pencabut nyawa, yang meminjam tubuh manusia dan berakhir jatuh cinta kepada seorang perempuan. Han adalah manusia ceria dengan selera fesyen yang flamboyan, hingga sebuah rahasia mengubah hidupnya. Han berubah menjadi sosok dingin yang selalu memakai pakaian hitam. Ia selalu tanpa ekspresi ketika melihat korban kejahatan.

Sementara Go Ara akan memerankan karakter Kang Ha-ram yang bisa melihat bayangan kematian. Ia kerap melanggar peraturan surga dan menyelamatkan manusia dari kamatian. Menariknya Lee El,  aktris yang berperan sebagai dewi dalam Goblin juga bermain dalam drama ini.

Episode perdana: Sabtu, 14 Oktober 2017, pukul 22.20 KST di OCN.

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini