nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Luncurkan Album Indie, Andien Ingin Bebas Berkarya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 22:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 205 1788957 kembali-luncurkan-album-indie-andien-ingin-bebas-berkarya-O3QCWLxy63.jpg Andien di panggung Soundrenaline (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Album terbaru Andien bertajuk Metamorfosa dirilis hari ini, Rabu (4/10/2017) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam keryanya kali ini, wanita berusia 32 tahun itu berani mengerjakan penggarapan albumnya bersama tim tanpa menggunakan label musik.

(Baca Juga: Pamer Foto Bareng, Chole Grace Moretz dan Brooklyn Beckham Dikabarkan Balikan)


Andien mengaku ingin bebas berkarya tanpa ada pihak yang membatasi. Terlebih ini adalah album yang sudah dinantikan sejak album keenamnya diriis tiga tahun lalu.

Ini bukan menjadi kali pertama Andien meluncurkan album indie. Tepat pada tahun 2000, ibu satu orang anak tersebut mengeluarkan album bertajuk Bisikan Hati secara mandiri. Kendati demikian, banyak hal yang dipikirkan lebih keras dan matang hingga akhirnya album ketujuhnya ini selesai.

"Aku ingin berkarya sejujurnya aku aja tanpa ada yang membatasi jadi ini adalah karya indie mungkin ini yang kedua sebenernya tapi bisa dibilang ini yang pertama kalinya aku mikir yang ini bener-bener dari a sampai z," ujarnya.

Diakui Andien, mengerjakan album secara sendiri bukan menjadi hal mudah untuk dilakukan saat ini. Beruntung, wanita bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi tersebut memiliki anggota tim yang kuat dan solid sehingga membuatnya bisa melewati banyak tantangan berat.

Tak hanya tim, suami dan buah hati semata wayangnya juga memiliki peran yang sangat besar untuknya. Tak bisa dipungkiri, Irfan Wahyudi juga Kawa, sang putra merupakan orang-orang yang terus mendukungnya hingga titik ini.

"Keberanian  itu nggak akan datang kalau enggak punya support sistem yang kuat banget ya. Disini kebetulan aku punya support sistem termasuk suami aku juga yang begitu percaya dengan apa yang bisa aku lakukan," papar Andien.

"Karena sebenernya bukan jarang juga aku ngerasa down atau ngerasa aku harus gimana ya? Tapi ternyata dream partner segitu pentingnya jadi kita punya goal terlebih dari punya goal kita punya tangan yang bisa menggandeng tangan kita kalau lagi loose gitu. Jadi yuk maju bareng-bareng," sambungnya.

(Baca Juga: Di-Bully Gara-Gara Make Up, Aurel Hermansyah Pilih Cuek)


Sekadar diketahui, Andien mulai melakukan rekaman untuk album ketujuh ini saat usia kandungannya masih empat bulan. Tiga hari menjelang proses persalinan pun, solois kelahiran Jakarta ini masih sibuk rekaman dan berlanjut beberapa bulan setelah resmi menjadi seorang Ibu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini