nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Adik Kelas, Nino 'RAN' Tak Kesulitan Ciptakan Lagu untuk Andien

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 22:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 205 1788949 jadi-adik-kelas-nino-ran-tak-kesulitan-ciptakan-lagu-untuk-andien-xvcDhrCCVh.jpg Nino Ran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nino 'RAN' menjadi salah satu musisi yang turut andil dalam album terbaru Andien bertajuk "Metamorfosa". Pria bernama lahir Anindyo Baskoro tersebut menjadi pencipta lagu berjudul Pelita yang ada di album ketujuh wanita berusia 32 tahun itu. Nino menciptakan lagu ini bersama Lale dan Ilman.

Baca juga: Susul BTS, SEVENTEEN Bertahan dan Naik Peringkat di Billboard Social 50

Bagi Nino, menciptakan lagu untuk Andien Aisyah bukan hal sulit untuk dilakukan. Sebab, keduanya sudah mengenal cukup lama bahkan sejak dua musisi Tanah Air ini masih ada di bangku sekolah.

Usut punya usut, Nino adalah adik kelas istri dari Irfan Wahyudi tersebut. Ia juga mengikuti jejak karier Andien sejak lama, tepatnya sejak berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Sebenarnya enggak kesulitan sih karena Andien itu kakak kelas gue juga jaman sekolah. Bedanya tiga atau empat angkatan gitu. Jadi sebenarnya gue udah ngikutin kariernya Andien dari jaman gue SMA di awal kariernya dia kan," kata Nino saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (4/10/2017).

"Jadi kalau misal harus ngingat lagu-lagu apa yang Andien suka yang dibawakan ya semudah gue nginget jaman gue masih sma aja sih. Cuma permasalahannya sih ini si Andien enggak pernah request kayak gimana gimana sih, dia ngebebasin karyanya banget," tambahnya.

Seperti diketahui, Nino dikenal tidak hanya sebagai seorang penyanyi tapi juga pencipta lagu. Sederet penyanyi Indonesia sudah menggunakan jasanya itu termasuk Andien Aisyah di album ketujuhnya kali ini.

Baca juga: VIDEO: Kenakan Cincin, Keluarga Restui Naysila Mirdad Menikah?

Tentu membawa kebanggaan tersendiri untuk Nino saat ikut serta dalam perjalanan karier Andien. Ia tak pernah menyangka mendapatkan momen yang baginya cukup langka ini.

"Ada kebanggaan sendiri karena mungkin adik kelas dan satu almamater juga jadi gue ngerasa ada connect gitu antara gue juga Andien gitu," jelas Nino.

"Ya bangga banget sih dari pas dia udah berkarier, gue masih di sma bener-bener anak bawang banget terus sekarang gue dikasih kesempatan bikin lagu buat beliau gitu," tutup pria berusia 29 tahun tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini