nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susul BTS, SEVENTEEN Bertahan dan Naik Peringkat di Billboard Social 50

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 205 1788392 susul-bts-seventeen-bertahan-dan-naik-peringkat-di-billboard-social-50-tJr7PgBlBU.jpg SEVENTEEN (foto: Soompi)

SEOUL - Musik K-Pop semakin menancapkan taringnya dalam persaingan industri musik dunia. Seperti BTS yang baru-baru ini mendominasi pemberitaan lewat pretasinya yang sukses nangkring di tiga kategori tangga lagu Billboard.

Kali ini giliran SEVENTEEN yang menunjukkan prestasinya lewat popularitas di media sosial. Pelantun Don't Wanna Cry tersebut sukses naik peringkat dan bertahan dalam kategori Billboard Social 50.

(Baca Juga: Duet Bareng Bill Bailey, Idris Elba Ungkap Rasa Bahagia)

Grup asuhan Pledis Entertainment tersebut naik empat peringkat dan berada di posisi ke-34 hingga batasan 14 Oktober mendatang. Uniknya, ini menjadi penanda bahwa mereka sukses bertahan sesuai dengan nama mereka yakni selama 17 minggu.

Sebelumnya, SEVENTEEN meraih posisi paling tinggi yakni ke-14 pada Agustus kemarin. Penilaian ini berdasarkan popularitas yang terlihat dari jumlah pengikut di akun media sosial mereka seperti Twitter dengan lebih dari 2,1 juta followers dan Instagram dengan 1,9 juta followers.

(Baca Juga: Kisah Hidup Bos Playboy Difilmkan, Jared Leto Perankan Sosok Hugh Hefner)

"Social 50 chart menunjukkan keaktifan artis dengan menggiring dunia di situs media sosial dengan mengabungkan pertambahan teman, penggemar, pengikut bersaman dengan jumlah penonton dan pemutaran lagu mereka setiap minggunya," ungkap Billboard, dilansir Soompi.

(Baca Juga: Deretan Artis Hollywood yang Meninggal di 2017, Didominasi Musisi)

Disamping itu, SEVENTEEN saat ini tengah melakukan proyek bertahap untuk comeback pada 6 November 2017. Sebelumnya mereka meluncurkan "2017 SEVENTEEN Project" dengan meluncurkan karya dari masing-masing grup unit mulai dari unit leaders dengan lagu Change Up dan hip-hop unit dengan Trauma, serta vocal unit yang akan dirilis pada 16 Oktober mendatang.

(Baca Juga: Belum Lama Hengkang dari INFINITE, Hoya Sudah Sibuk Persiapkan Album Solo)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini