Mengenal Country Route 91 Harvest, Festival Musik yang Memakan Korban 58 Jiwa Akibat Penembakan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 33 1787463 mengenal-country-route-91-harvest-festival-musik-yang-memakan-korban-58-jiwa-akibat-penembakan-yqgghE0KaT.jpg Country Route 91 Harvest (Foto: Ist)

LAS VEGAS - Route 91 Harvest Festival mungkin menjadi festival musik country yang paling mengerikan, di mana terjadi sebuah insiden penembakan yang terjadi pada Minggu 1 Oktober 2017 kemarin. Pasalnya, dimana seharusnya setiap orang yang hadir dalam acara tersebut menikmati musik country justru berujung maut bagi puluhan nyawa dan puluhan orang luka-luka.

Diketahui Route 91 Harvest Festival ini memang telah diadakan gelaran keempat kalinya di Las Vegas, setelah sebelumnya festival tersebut memang awalnya dihelat pada 2014 lalu. Sukses dengan festival-festival sebelumnya, pada akhirnya tahun ini Route 91 Harvest Festival kembali diadakan tepatnya di Mandalay Bay Resort and Casino. Festival ini pun menyedot animo para masyarakat untuk menyaksikan para bintang-bintang musik country.

(Baca Juga: Lewat Media Sosial, Ariana Grande Kecam Aksi Teroris di Las Vegas)

(Baca Juga: Diam-Diam, Prilly Latuconsina Terobsesi Penampilan Selena Gomez Lho)

Bahkan sebagai informasi, acara Route 91 Harvest Festival ini diadakan tiga hari berturut-turut. Acara ini pun dimulai pada Jumat 29 September hingga 1 Oktober 2017. Sederetan musisi country terkenal turut memeriahkan festival musik tahunan ini dimana diantaranya Sam Hunt, Maren Morris, Kane Brown hingga Jason Aldean.

Kejadian penembakan tersebut terjadi saat penampil terakhir di kala Jason Aldean yang dijadwalkan manggung pukul 21.40 waktu setempat tengah asyik menghibur warga Las Vegas. Ketika tengah asyik menghibur, sebuah tembakan pun terdengar yang membuat dirinya kala itu menyelamatkan diri. Alhasil, penyanyi country asal AS ini selamat dari maut.

Kendati demikian, Jason Aldean tampak mengingat jelas kejadian itu dan langsung memberikan ucapan duka lewat Instagram pribadinya @jasonaldean. Dalam unggahan foto itu, Jason Aldean memberikan sebuah foto yang berdoa untuk Kota Las Vegas. Tak ayal dirinya juga merasakan kejadian mengerikan itu dan menyebut bahwa keladian itu sungguh menyakiti hatinya.

(Baca Juga: Tak Sekadar Musik, JogjaROCKarta Ingin Majukan Pariwisata Indonesia)

(Baca Juga: Keren! Kehadiran Dream Theater Bikin Yogyakarta Jadi Barometer Baru Musik Rock)

"Malam yang mengerikan. Saya masih tidak tahu harus berkata apa-apa lagi tapi ingin memberi tahu bahwa saya dan kru saya aman. Pikiran dan doa, saya tunjukan bagi semua orang yang ada kala peristiwa itu . Ini menyakitkan hati saya, bahwa ini akan terjadi pada siapa saja, yang baru saja keluar untuk menikmati apa yang seharusnya menjadi malam yang menyenangkan," tulis Jason Aldean.

Seperti Diketahui, aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas dilakukan oleh seorang laki-laki yang memegang senjata. Penembakan pun terjadi saat sebuah konser musik country berlangsung. Alhasil, 58 orang tewas dalam kejadian itu dan 100 lainnya menderita luka-luka. Menurut kabar informasi seorang penembak itu berhasil ditembak mati.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini