nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SIAP-SIAP! Jelang Comeback, Super Junior Akan Rilis Reality Show "SJ Returns" via V Live

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 29 205 1785852 siap-siap-jelang-comeback-super-junior-akan-rilis-reality-show-sj-returns-via-v-live-d9RGLKpZ4N.jpg Tujuh personel Super Junior yang akan comeback November mendatang. (Foto: V Live)

SEOUL – Selain rencana comeback pada November mendatang, Super Junior (Suju) juga akan merilis reality show bertajuk 'SJ Returns-Super Junior Real Comeback Story'. Hal itu diungkapkan oleh boy band besutan SM Entertainment itu melalui channel V Live, pada Jumat (29/9/2017).

Melalui V Live, Suju juga mengunggah sebuah video teaser berdurasi 3 menit 4 detik yang dibuka dengan penampilan empat personel boy band itu di SMTOWN in Seoul Concert, pada 8 Juli 2017. Dalam video itu dijelaskan, tak semua personel Suju hadir dalam konser tersebut. Panggung yang biasanya penuh, kali ini hanya diisi oleh empat personel tersisa.

Baca juga: Usia Kehamilan Istri Masuki 7 Bulan, Hengky Kurniawan Gelar Syukuran

(Foto: V Live)

“Aku tak bisa memercayai bahwa kami tampil dalam kondisi seperti ini. Kami merenung, apakah akan tampil hanya dengan empat personel? Sempat terpikir, untuk menunggu sampai semua personel terkumpul. Tapi akhirnya kami memutuskan tampil hari ini,” kata Leeteuk, leader Super Junior, dalam video tersebut.

Baca juga: FRIDAY K-POP: SNSD Vakum, Alika Mulai Berpaling ke Seventeen

Super Junior memulai debutnya pada 2005 dan menjalani status sebagai idol selama 13 tahun. Setelah vakum selama 2 tahun, bersamaan dengan masa wajib militer sejumlah anggotanya, Suju akan kembali ke industri musik K-pop dengan tujuh personel, November mendatang. Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, dan Choi Siwon adalah tujuh personel tersebut.

Dalam video teaser tersebut, penggemar bisa melihat bagaimana ketujuh personel Suju berdiskusi tentang lagu-lagu yang akan masuk dalam album comeback mereka. Pada bagian lain juga terlihat bagaimana mereka berlatih gerakan tari dan bernyanyi di studio rekaman.

Baca juga: Kamera Rp229 Juta Hilang, Dea Imut Belum Temukan Iktikad Baik dari Agen Pengiriman

Yesung mengatakan, “Setelah wamil, aku merilis album solo. Saat itu, aku merasa kecewa dan bahagia bersamaan dan itu semua aku lewati sendiri. Aku merasa sangat kesepian dan ini berat untukku. Aku ingin bercerita kepada kalian, tapi aku tak bisa.”

Dia melanjutkan, “Dalam 2 tahun terakhir ini, aku sangat ingin Super Junior comeback dengan personel utuh. Bersama-sama aku ingin kita bekerja keras untuk kembali sukses.”

Baca juga: Setelah 5 Tahun, Arctic Monkeys Siap Rilis Album Keenam Tahun Depan

Secara keseluruhan, reality show itu akan berisi 120 hari perjalanan Super Junior menuju jadwal comeback mereka. Episode perdana reality show itu akan tayang di NAVER TV dan V Live, pada 9 Oktober 2017, pada pukul 11.00 KST.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini