Tekuni Fotografi, Ridho "Slank" Umbar Hasrat Seni

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 33 1785116 tekuni-fotografi-ridho-slank-umbar-hasrat-seni-GAIiXZsWey.jpg Ridho "Slank" (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ridho 'Slank' rupanya diam-diam menekuni bidang fotografi. Meski berawal dari sebuah keisengan, agaknya membuat Ridho kini jatuh cinta pada bidang tersebut. Namun gitaris 44 tahun itu menyebut bahwa spirit dan semangat dari kedua bidang iini memang masih berjalan beriringan.

- Baca Juga: Liku Ridho Slank Menjajaki Dunia Musik

"Spiritnya sama dan semangatnya juga harus sama, butuh masuk taste, soul di dalam karya sendiri," kata Ridho Hafiedz saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara itu, untuk perbedaan dari kedua bidang itu begitu jelas buat Ridho yakni dari segi media. Jika musisi menggunakan instrument alat musik, sedangkan fotografi pada kamera dan membutuhkan suatu rasa hingga waktu yang tepat untuk memotret suatu objek.

"Tapi bedanya medianya. Kalau musisi lebih ke musik, kalau fotografi lebih ke taste, perasaan, kapan timing tepat buat capture foto," sambungnya.

Seperti diketahui, Ridho kini terlibat langsung dalam proses pembuatan buku terbaru Yuni Shara. Ridho dipercaya Yuni Shara untuk mengabadikan momen-momennya, kemudian dimasukan dalam buku sang pelantun Hilang Permataku.

Ridho pun mengakui bahwa dirinya juga mempunyai koleksi khusus perihal jepretan dari balik lensa kamera. Ia pun terkadang mengabadikan momen-momen band luar negeri yang menyambangi Indonesia.

"Gue tuh banyak foto panggung band-band luar negeri yang dateng ke Indonesia," ungkapnya.

Lantas apakah salah satu personel dari Slank ini ingin sekedar memamerkan hasil jepretannya pada publik? Kendati demikian, Ridho pun sedikit memberikan keterangan bahwa ia masih belum cukup percaya diri untuk hal itu. Mengingat, musisi 44 tahun itu masih mengumpulkan materi guna melengkapi konsep fotografinya tersebut.

- Baca Juga: FOTO: Keren, Ridho 'Slank' Kawinkan Nuansa Hawaii dan Blues

"Beberapa teman sih sudah nyuruh gue untuk pameran, tapi terus terang gue belum pede. Gue masih kumpulin materi konsepnya, bukan cuma dari gambarnya aja atau hasil karya doang, pengen ada sesuatu entah print dimana ya macem-macem," tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini