Jika Bebas, Iwa K Pastikan Gelar Konser

Sumarni, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 33 1784390 jika-bebas-iwa-k-pastikan-gelar-konser-yFCZbdM99X.jpg Iwa K (Foto: Okezone)

TANGERANG - Usai dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim, musisi Iwa Kusuma alias Iwa K tinggal menunggu waktu untuk bebas. Divonis enam bulan penjara dengan ketentuan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, masa tahanan sang rapper legendaris ini rupanya masih tersisa sebulan lagi.

(Baca Juga: Datangi Bareskrim, Syahrini: Saya Enggak Mau Di-Shoot, Stop!)

Oleh sebab itu, hal pertama yang akan dilakukan oleh Iwa usai bebas adalah kembali berkarya di industri tarik suara. Melalui kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu, pria 46 tahun ini tengah berencana mengadakan sebuh konser.

"Iwa di RSKO menciptalan lagu. Banyak pokoknya. Artinya setelah keluar dia siap konser," kata Chris saat dijumpai pasca-persidangan Iwa di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Rabu 27 September 2017.

Sejak Majelis Hakim membacakan vonis hukuman terhadap sang klien, Chris dan tim kuasa hukum lain sepakat tidak mengajukan banding. Mereka menerima vonis tersebut dengan tangan terbuka.

Cukup dimaklumi mengingat vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sebelumnya pada 20 September 2017, JPU menuntut bapak dua orang anak itu selama delapan bulan penjara.

"Putusan dalam sidang ini enam bulan rehabilitasi dikurangi masa rehab. Menurut kami juga bahwa keputusan mereka kami terima. Kami tidak pikir-pikir. Kami tidak mengajukan banding," jelas Chris.

"Karena Iwa udah lima bulan di penjara jadi mungkin tinggal sebulan lagi. Setelah itu dia sudah siap dengan karya baru dia , murni ciptaan dia sendiri," sambungnya.

(Baca Juga: Tok, Tok, Tok! Majelis Hakim Vonis Iwa K 6 Bulan Penjara)

Di samping itu, terkait putusan Majelis Hakim sendiri sudah disambut baik oleh keluarga besar Iwa. Mereka yang turut mendamping di ruang persidangan siang tadi tak henti-hentinya mengucapkan syukur.

"Keluarga sangat senang. Karena melihat sisa hukumannya. Tapi dia tetap sedih soalnya ini musibah. Tapi harus tetap dijalani. Sehingga keluarga memberikan support dari istri, ayah, dan sahabat-sahabatnya support apa pun putusannya. Alhamdulillah putusannya sesuai," imbuh Chris.

Iwa sendiri tertangkap aparat kepolisian pada 29 April 2017 saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Barang bukti berupa tiga linting ganja yang diselipkan ke dalam rokok kemasan kretek ditemukan di kantong celana sang rapper. Diketahui berat netto-nya sebesar 1,4850 gram. Atas perkara ini, Iwa dikenai pasal 127 ayat (1) huruf a tentang narkotika.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini