Heboh Remake Film G30S/PKI, Jajang C Noer: Enggak Gampang!

Sumarni, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 206 1784551 heboh-remake-film-g30s-pki-jajang-c-noer-enggak-gampang-PE1N47qgKY.jpg Jajang C Noer (foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Film Pengkhianatan G 30 S/PKI yang mengudara pada 1984 disebut-sebut akan digarap dengan versi terbaru. Karya Arifin C Noer ini kabarnya akan diproduksi ulang dengan konsep lebih kekinian.

Namun meskipun pernah terlibat dalam pembuatan film Pengkhianatan G 30 S/PKI, aktris kawakan Jajang C Noer dengan tegas menolak jika ada tawaran untuk bergabung di film remake-nya nanti.

(Baca Juga: Ungkap Kejujuran, Film Politik Newton Masuk Nominasi Oscar 2018)

"(Kalau dilibatkan jadi penulis) enggak (mau). Enggak gampang," kata Jajang saat dijumpai di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Pasalnya, istri Arifin ini tahu pasti film tersebut bakal kembali menuai beragam kontroversi dari berbagai kalangan. Meski tak ikut bergabung, ia menungkap akan tetap mendukung apabila wacana pembuatan ulang film tersebut benar adanya.

(Baca Juga: Mau ke Bandung Selama 3 Hari, Laudya Cynthia Bella Persiapkan Resepsi Pernikahan di Indonesia?)

"Pokoknya enggak mau lagi. Saya tahu itu akan kontroversi lagi," sambungnya.

Dalam penuturannya, Jajang sempat didaulat sebagai pencatatan adegan di film Pengkhianatan G 30 S/PKI. Pro kontra yang terus berdatangan kala itu membuat Jajang ogah terlibat lebih jauh lagi.

Hanya saja, terlepas dari itu semua, pemain Laskar Pelangi ini tetap mempersilahkan apabila pegiat film ingin membuat G 30 S/PKI dengan kemasan berbeda dari sebelumnya.

(Baca Juga: Sarwendah Kini Jualan Jus Sehat Setelah Mundur dari Usaha Kue Kekinian)

"Terserah. Semua macem-macem. Intrepetasinya macem-macem. Visinya macem-macem," imbuhnya.

"Yang penting sesuai dengan cerita itu. Dengan apa yang terjadi dan dibuat dengan sungguh-sungguh. Untuk pengadegan penting sekali. Itu kalo sembarangan itu enggak akan nyampe ke penonton. Itu penting sekali. Properti dan jangan sampai kacang garuda. Nanti kacau. Buyar," tambahnya.

Wacana pembuatan remake film Pengkhianatan G 30 S/PKI sendiri disampaikan oleh Presiden RI, Jokowi. Dalam pidatonya belum lama ini, Jokowi berharap dalam rangka memperingati peristiwa tersebut bisa dibuatkan versi baru agar dapat ditonton generasi milenial.

(Baca Juga: Dikabarkan Sudah Menikah dan Hamil, Begini Penuturan Petugas KUA Tempat Tinggal Andi Soraya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini