nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Bercerai dengan Donny Kesuma, Yuni Indriyati Ungkap Psikis Anak-Anak Terganggu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 26 33 1783252 dampak-bercerai-dengan-donny-kesuma-yuni-indriyati-ungkap-psikis-anak-anak-terganggu-KaITQtcDcF.jpg Yuni Indriyati (Foto: Okezone)

BEKASI - Perceraian yang mendera Donny Kesuma dan Yuni Indriyati rupanya menyeret ketiga anaknya untuk meratapi nasib. Alhasil, Yuni mengakui bahwa anak-anak merasa terganggu akibat pemberitaan media. Bahkan Yuni mengkhawatirkan kondisi psikologis anak.

- Baca Juga: Yuni Indriyati Tantangan Donny Kesuma...Kalau Mengelak Silakan Buktikan

Sampai-sampai terbesit dibenaknya untuk membawa anak-anaknya ke psikologi anak. Itu semua dilakukan lantaran ketiha anaknya yang bernama Fajrin Putra, Ghassaan Indira dan Hazel Raga mendapat pertanyaan-pertanyaan yang dirasa menganggu untuknya.

"Iya karena apa lagi anak laki-laki, enggak di bully tapi pertanyaan-pertanyaan, temennya ada nanya. Mereka terganggu dengan pertanyaannya, dia bilang malu. Mereka bilang sendiri enggak mau liat berita itu di internet. Ya habis gimana dampaknya besar," ujar Yuni Indriyati saat dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa (26/9/2017).

"Mungkin dia enggak mau cerita sama mamanya, takut nambah beban mamanya. Aku pengen bawa dia ke psikolog anak, mungkin dia lebih terbuka," sambungnya.

Memang perihal kondisi ketiga anaknya, Yuni sangat memperhatikan sekali. Ia pun mengusahakan agar mental ketiga anaknya tak terganggu bahkan drop dengan adanya masalah keluarga ini.

Selain itu, Yuni sempat mengungkapkan agar anak-anaknya harus berhasil tanpa membawa nama ayahnya yakni Donny Kesuma.

"Jangan sampai membuat dia malu dan down, justru kita harus kasih liat anak-anak harus berhasil tanpa membawa nama papanya. Jadi tidak boleh malu apa yang di depan harus di hadapi," jelasnya.

Sebelumnya lanjutan sidang perceraian antara Donny Kesuma dan Yuni Indriyati kembali bergulir di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada Senin 25 September 2017 kemarin. Namun sayangnya itikad baik dari Donny Kesuma belum tampak, lantaran masih mangkir dalam persidangan yang beragendakan saksi-saksi dari pihak dirinya.

Oleh sebab itu, pihak kuasa hukum dari Yuni Indriyati pada hari itu langsung mengajukan kesimpulan. Alhasil, sidang putusan akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

"Sidang perkara Mbak Yuni sama Mas Donny itu kemarin tanggal 25 September. Agenda kemarin adalah pembuktian surat dari pihak Mas Donny dilanjutkan dengan saksi-saksi. Tapi saat sidang, pihak Mas Donny satupun tidak mengajukan saksi," kata Rury Arief Rianto.

- Baca Juga: Dear Donny Kesuma, Yuni Indriyati: Kembalikan Saya pada Orang Tua

"Kemudian saat itu juga kami langsung mengajukan kesimpulan. Kemudian tanggal 9 Oktober akan diputus oleh hakim. Kemarin keduanya tidak hadir baik Mas Donny dan Mbak Yuni," tutup Rury Arief Rianto.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini