nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FRIDAY K-POP: Daebak! MV DNA Milik BTS Tembus 40 Juta Viewers dalam Tiga Hari

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 22 205 1780827 daebak-mv-dna-milik-bts-tembus-40-juta-viewers-dalam-tiga-hari-rHVuM3lB2A.jpg BTS. (Foto: Soompi)

SEOUL - BTS rupanya belum cukup puas setelah memuncaki iTunes chart dan menembus tangga lagu Top 50 Global dalam Spotify chart. Kini boyband K-pop tersebut kembali menggegerkan dunia musik Korea dengan MV DNA yang menembus 40 juta viewers hanya dalam 3 hari. Wow! 

Video klip yang baru dirilis pada 18 September pukul 18.00 waktu setempat tersebut sebelumnya telah memecahkan rekor grup K-pop ketika mencapai 10 juta hingga 20 juta viewers sebelum satu hari penayangan. 

Bahkan, dalam jangka 24 jam, MV yang diunggah di platform YouTube tersebut telah mencapai angka viewers fantastis yakni, 30 juta viewers. Berkat capaian tersebut, BTS menjadi grup K-pop tercepat yang mencapai 30 juta viewers

BACA JUGA: FRIDAY K-POP: Sempat Rusak, YoonA Sengaja Potong Rambut Jadi Pendek

Hari ini, setelah MV tersebut diunggah selama tiga hari, MV tersebut mencapai 40 juta viewers. Ini adalah waktu tercepat bagi grup K-pop yang mencapai 40 juta penayangan untuk music video. 

Artinya, Blackpink harus menyerahkan rekor 40 juta viewers dalam 9 hari itu pada BTS yang mampu meraih angka yang sama hanya dalam waktu 3 hari. Sebelumnya, MV As If It's Your Last BLACKPINK mencapai 40 juta viewers dalam waktu 9 hari. Sementara itu, saat ini MV DNA Bangtan Boys telah mencapai likes hingga 2 juta orang. 

Dalam popularitasnya yang kian mendunia, para member Bangtan Boys mengaku tak menyangka jika musiknya mampu menghipnotis masyarakat internasional. 

"Sebenarnya kami enggak yakin, tapi ketika staf kami mengabarkan berita-berita tentang musik kami, J-Hope langsung menanyakanku, 'kenapa sih mereka menyukai kami?” kisah Rap Monster pada salah satu radio lokal Korea seperti dilansir dari Soompi, Jumat (22/9/2017). 

"Aku penasaran juga! Aku penasaran, apa sih yang membuat mereka menyukai kami?" imbuh J-Hope. 

Mereka kemudian mendiskusikan tentang lagu yang membawanya meraih popularitas di industri musik internasional. Suga mengatakan, kepopuleran itu berkat lagu I Need U, sementara Rap Monster berkata itu karena lagu Dope

BACA JUGA: FRIDAY K-POP: Dikontrak Majalah Ternama, Kim Yoo Jung Buka-Bukaan soal Karier dan Gaya Hidupnya

Namun, Jin mengatakan berbeda, mereka melihat capaian terbesar mereka pada lagu Fire yang MV mencapai 200 juta kali penayangan di platform YouTube. 

"Waktu album kami keluar, lirik-lirik lagu kami langsung dialihbahasakan dengan berbagai bahasa, kurang dari satu jam. Kita senang banget!" imbuh Suga. 

Seperti diketahui, Bangtan Boys atau BTS sendiri telah merilis mini albumya bertajuk Love Yourself: Her pada 18 September lalu. Salah satu lagunya, DNA telah memecahkan rekor sebagai artis Korea pertama yang memuncaki iTunes chart dan arti Korea pertama yang memasuki Top 50 Global dalam Spotify chart. 

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini