So Sweet, Iwa K dan Istri Duduk Berdampingan di Jelang Sidang

Sumarni, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 33 1779602 so-sweet-iwa-k-dan-istri-duduk-berdampingan-di-jelang-sidang-0XQxK3aIjk.jpg Iwa K dan Istri (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Sidang terkait penyalahgunaan narkotika musisi Iwa Kusuma alias Iwa K siap digelar pada Rabu (20/9/2017) di Pengadilan Negeri Tangerang, Banteng. Jelang menghadapi sidang dengan agenda tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU), Iwa tampak didampingi oleh sang istri, Wikan Resminingtyas.

Keduanya terlihat duduk bersama di bangku ruang sidang. Iwa yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru tampak dikuatkan oleh Wikan yang memakai kemeja merah muda.

(Baca Juga: Salut! Leonardo DiCaprio Sumbang Rp261 Miliar untuk Atasi Perubahan Iklim)

(Baca Juga: Fairuz A Rafiq Hamil, Sonny Septian: Alhamdulillah Kado Ulang Tahunnya Sampai)

Mereka saling berbisik satu sama lain menjelang detik-detik persidangan yang akan dihelat pukul 14.30 WIB. Saat dimintai wawancara, rapper legendaris ini menolak dengan halus lantaran ingin fokus dengan sidang.

"Nanti aja yah (wawancaranya). Nanti saya pasti mau ngomong," katanya.

Sekadar mengingatkan, sidang perdana Iwa sendiri digelar pada 6 September lalu dengan pembacaan dakwaan dari JPU. Ia dikenai dua pasal sekaligus yakni, Pasal 127 ayat (1) huruf a dan Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

(Baca Juga: FOTO: Ayahnya Dikabarkan Meninggal Dunia, Ucapan Duka Banjiri Akun Instagram Momo Geisha)

Di hari yang sama, JPU juga menyiapkan keterangan saksi dari pihak penyidik yang terlibat dalam penangkapan Iwa. Selanjutnya pada 13 September 2017, giliran saksi dari pihak Aviation Security Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang dihadirkan untuk dimintai keterangan.

Iwa sempat tak kuasa menahan tangis saat menjalani sidang kedua. Ia mengaku sangat menyesal dan memohon ampunan dari Majelis Hakim atas penyalahgunaan ganja.

Pelantun Bebas ini memang tertangkap tangan di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 04.00 WIB saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan pada 29 April 2017. Barang bukti berupa tiga linting ganja yang dimasukkan ke dalam rokok kemasan kretek ditemukan di kantong celana bagian depan Iwa.

Pihak Mapolresta Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) menyebutkan berat netto ganja yang dibawa Iwa sebesar 1,4850 gram. Sempat ditahan selama sepekan di Mapolresta Bandara Soetta, Iwa akhirnya dipindahkan guna menjalani proses rehabilitasi berdasarkan hasil assessment.

Iwa berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur sejak 5 Mei 2017. Kendati demikian, proses hukum Iwa akan terus bergulir di meja pengadilan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini