Mengenal Lebih Dekat Bobby Nasution, Calon Suami Kahiyang Ayu, Simak 6 Hal Ini

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 33 1778669 mengenal-lebih-dekat-bobby-nasution-calon-suami-kahiyang-ayu-simak-6-hal-ini-dsJkc8czfh.jpg Kahiyang Ayu dan Bobby (Foto: Instagram)

JAKARTA - Proses persiapan pernikahan Kahiyang Ayu (Ayang) dengan Bobby Nasution sudah mencapai 80 persen. Ketika pernikahan mereka diumumkan, kontan sosok Bobby maupun perjalanan cintanya dengan Ayang menjadi perhatian utama.

(Baca Juga: Sering Main Game Bareng, Kaesang Pangarep Tak Cangung Kerjai Calon Suami Kahiyang Ayu)

(Baca Juga: Sambil Memegang Leher, Yuk Intip Gaya Cool Song Joong Ki saat Pemotretan Majalah)

Namun, rupanya Bobby bukan sosok rahasia yang hubungannya dengan Ayang ditutup-tutupi. Justru sebaliknya, pria kelahiran 5 Juli 1991 ini justru sudah banyak diketahui baik melalui Ayang maupun berbagai tempat lainnya. Kali ini, Okezone mengompilasi hal-hal dasar yang perlu diketahui sebelum berkomentar lebih lanjut soal sosok Bobby.

(Baca Juga: Tak Bawa Apa-Apa saat Minta Izin Menikah, Kahiyang Ayu: Bobby Blas Ora Romantis)

Penasaran? Yuk, cek 6 hal berikut ini:

1. Putra mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV, almarhum Erwin Nasution

Tidak hanya Ayang saja, namun Bobby juga berasal dari keluarga yang sangat terpandang. Dirinya adalah anak dari mantan direktur utama BUMN PTPN IV, almarhum Erwin Nasution. Meski begitu, dirinya tergolong yatim karena Erwin meninggal dunia pada 18 Januari 2017 di Medan. Ketika itu, Ayang sudah berpacaran dengan Bobby dan senantiasa menghadiri proses pelepasan calon ayah mertuanya tersebut.

 

2. Berdarah Tapanuli Selatan

Bobby bukan berdarah Jawa seperti Ayang. Justru, ia berdarah Tapanuli Selatan asli, turunan dari ayahnya. Isu itu sempat jadi panas di meda sosial terkait perbedaan suku yang cukup jauh, namun Ayang tidak ingin ambil pusing soal komentar nyinyir dari warganet terhadap pernikahannya tersebut.

Dear ibu-ibu rempong, maut, rezeki, jodoh itu sudah ada yang mengatur,” tulis Kahiyang dalam Insta Story belum lama ini.

3. Bertemu Kahiyang di kampus

Bobby adalah teman sekampus Ayang di Institut Pertanian Bogor. Menurut pemaparan keduanya, tempat favorit mereka adalah sebuah tempat yang dijuluki saung kampus. Ayang melanjutkan, tempat itu biasa jadi tempat mereka kencan sekaligus tempat Ayang mengerjakan tesisnya, hingga berita ini diturunkan.

4. Bukan sosok yang romantis

Sosok beruntung yang mendapatkan putri Presiden Jokowi satu-satunya rupanya cenderung tidak manis jika ingin mengutarakan hal-hal penting, termasuk ketika ingin meminta izin menikah dari orangtua Ayang. Menurut paparan sang ibu, Iriana, Bobby tidak membawa apa-apa ketika meminta izin, apalagi dilakukan di bandara. Ayang pun mengeluhkan kejadian itu. Ketika ditanya soal proses PDKT dengan Ayang, Bobby justru mengucap bahwa Ayang yang lebih ingin dengannya ketimbang sebaliknya.

Kata Ibu enggak bawa apa-apa. Ngomongnya di bandara lagi. 'Bu, Bu, saya mau datengin Bu sama Ibu, oh ya ya ya,' gitu. Blas ora romantis,” keluh Ayang.

Namun berlawanan dengan ungkapannya itu, Ayang justru sering memamerkan momen mesra dengan Bobby melalui akun Instagram-nya, @ayanggkahiyang. Momen-momen prewedding yang terkesan manis juga tersebar luas di dunia maya.

5. Teman main video game bagi Gibran dan Kaesang

Rupanya, Bobby dikenal sebagai sosok yang asyik bagi calon kakak dan adik ipar mereka, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Menurut Bobby dalam video tanya jawab yang diunggah Kaesang Senin 18 September 2017, ia paling menikmati momen saat bermain bersama dalam sebuah video game di ponsel. Selain itu, Kaesang tampak nyaman mengerjai Bobby di video tanya jawab itu.

6. Menikah bukan di akhir pekan

Pernikahan Ayang dengan Bobby akan diadakan di hari Rabu. Untuk alasannya sendiri, Gibran sempat mengungkap bahwa Rabu adalah hari baik, sementara akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu seringkali sudah dipesan pasangan lain. Pernikahan akan bertema tradisional, dan Ayang mengaku pernikahannya akan menggunakan adat Jawa dan juga adat Tapanuli Selatan.

Sementara itu, pernikahan akan digelar di Gedung Graha Sabha Buana, yang memang milik Jokowi, dengan menggunakan jasa katering milik Gibran. Hal ini sama persis dengan saat pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 silam. Gibran dan Selvi diketahui telah dikaruniai seorang anak, bernama Jan Ethes Srinarendra.

Pernikahan Ayang dan Bobby sendiri akan dilaksanakan 8 November 2017. Menurut Ayang, mereka belum merencanakan tempat tujuan bulan madu mereka, namun yang jelas bulan madu akan dilakukan di Indonesia.

Di Indonesia pastinya. (Rincinya) Rahasia, engko melu kabeh (nanti ikut semua). Nah kan jarene (katanya) ibu 'aku melu',” tutup Ayang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini