nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bete saat Penerbangan, Ini Daftar 10 Film Paling Sering Ditonton di Pesawat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 19 206 1778755 bete-saat-penerbangan-ini-daftar-10-film-paling-sering-ditonton-di-pesawat-TfuE0SHdQi.jpg Menonton film di pesawa (Foto: CNN/Getty Images)

LOS ANGELES – Selain mendengarkan musik, menonton film saat berada di pesawat terbang juga menjadi salah satu opsi yang bisa digunakan untuk membunuh waktu. Saat ini beberapa maskapai penerbangan juga banyak menyediakan layanan menonton film untuk para penumpang.

Melalui survei yang dilakukan oleh London’s Gatewick Airport, ada 10 film yang paling sering ditonton oleh penumpang di pesawat. Penasaran film apa saja yang paling sering ditonton saat di udara? Simak ulasannya berikut ini.

(Baca Juga: Krakkk, Kaki Tom Cruise Patah saat Syuting Misision Impossible 6)

(Baca Juga: Tak Cuma Video, Linkin Park Juga Gelar Konser Penghormatan untuk Chester Bennington)

Film Bridesmaids yang dibintangi oleh Kristen Wiig dan Melissa McCarthy menjadi film nomor satu. Film yang dirilis pada tahun 2011 tersebut menawarkan cerita humor nan romantis sehingga dipercaya bisa membuat para penumpang tak bosan ketika sedang berada di pesawat.

Selain Bridesmaids, film komedi lain seperti The Hangover dan Meet The Parents juga menjadi pilihan banyak penumpang pesawat. Film-film klasik seperti The Shawshank Redemption, Forrest Gump, dan Groundhog Day juga tak kalah laris. Mereka mampu bersaing dengan film-film laga seperti Jason Bourne. Melengkapi posisi 10 besar, ada film Bridget Jones’s Diary, Pretty Woman, dan Slumdog Millionaire.

(Baca Juga: Masih Bungkam soal Nikah, Tommy Kurniawan: Saya Pasti Undang Teman-Teman Kok!)

(Baca Juga: MNC Animation Perlihatkan Proses Pembuatan Film Animasi Kiko kepada Anak-Anak)

Hasil survey juga menunjukkan bahwa 11 persen mengaku menangis ketika menonton film di pesawat. Uniknya dari 11 persen tersebut, penumpang pria justru lebih banyak meneteskan air mata daripada penumpang wanita.

Ahli Biologi Dr Emily Gorssman menjelaskan: “Ada banyak alasan mengapa emosi kita terasa tinggi pada saat penerbangan dan yang paling menarik adalah kemungkinan hubungan fisiologis antara ketinggian dan emosi. Beberapa percaya bahwa sedikit pengurangan tingkat oksigen di ketinggian dapat mempengaruhi tingkat serotonin dan dopamine di otak sehingga mengubah suasana hati kita dan berpotensi membuat sebagian dari kita lebih rentan terhadap perasaan sedih. Ketinggian tentu bisa membuat kita merasa lebih lelah, yang diketahui bisa mengurangi kemampuan kita untuk bisa mengelola emosi negatif, alasan ini mungkin menjelaskan mengapa kita mudah menangis saat di pesawat.”

Berikut daftar 10 film yang paling sering ditonton saat sedang berada di penerbangan pesawat yang dilansir dari NME, Selasa (19/9/2017):

1. Bridesmaids

2. The Hangover

3. Meet The Parents

4. The Shawshank Redemption

5. Jason Bourne

6. Forrest Gump

7. Groundhog Day

8. Bridget Jones’s Diary

9. Pretty Woman

10. Slumdog Millionaire

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini