Bagi-Bagi Tugas dengan Istri, Jeremy Thomas Setia Dampingi Axel Matthew di Persidangan

Sumarni, Jurnalis · Senin 18 September 2017 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 33 1778109 bagi-bagi-tugas-dengan-istri-jeremy-thomas-setia-dampingi-axel-matthew-di-persidangan-zjbgYSR2fQ.jpg Jeremy Thomas (Foto: Marni/Okezone)

TANGERANG - Tiga kali menjalani persidangan atas kasus dugaan narkotika, Axel Matthew Thomas tidak pernah didampingi oleh sang ibunda, Ina Indayanti dan sang adik, Valerie Thomas. Sebagai seorang ayah, Jeremy Thomas mengungkap alasan absennya Ina dan Valerie dari persidangan.

(Baca Juga: Ciuman Manis dan Doa Penuh Makna, Romantisnya Bunga Citra Lestari Rayakan Ultah Ashraf Sinclair)

(Baca Juga: Jika Darren Aronofsky Garap Film Batman Maka Joaquin Phoenix Jadi si Bruce Wayne)

 

"Valerie enggak ikut yah hari ini. Soalnya dia lagi sibuk syuting film," kata Jeremy kepada pewarta saat hendak menghadiri sidang ketiga Axel di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Senin (18/9/2017).

"Kalau Ina juga enggak ikut. Soalnya kita bagi-bagi tugas," imbuhnya.

Kendati demikian, bintang Tersanjung ini menegaskan baik istri maupun putri bungsunya sangat merindukan Axel. Hampir sebulan lebih mendekam di balik jeruji Lapas Pemuda Tangerang, membuat pihak keluarga benar-benar tak kuasa menahan rindu.

(Baca Juga: Sebelum Tutup Usia, Ibunda Natalie Sarah 9 Bulan Berjuang Lawan Kanker)

"Orangtua mana yang engga rindu berpisah sama putranya. Pasti rindu sekali. Saya rasa orangtua mana yang engga rindu. Itu sudah tidak usah ditanyakan," sambungnya.

Axel sendiri dijadwalkan menjalani sidang ketiga dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi yang diajukan pekan lalu pada hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 13.30 WIB sidang tak kunjung dihelat.

Axel sendiri dijerat JPU dengan pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Ia terancam hukuman maksimal tiga tahun penjara.

Sementara itu, Axel ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta pada 15 Juli 2017 di Hotel Kristal, Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengantongi bukti transfer uang senilai Rp1,5 juta dari rekening Axel untuk pembelian happy five.

Sebelumnya, Jeremy sempat melaporkan para petugas yang melakukan penyergapan terhadap Axel dengan tuduhan penganiayaan. Namun surat laporan tersebut akhirnya dicabut lantaran baku hantam antara penyidik dan anaknya terjadi gara-gara Axel melakukan perlawanan saat penangkapan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini