nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Rangkaian Pernikahan Raisa dan Hamish Daud yang Sayang untuk Dilupakan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 07:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 15 33 1776321 foto-rangkaian-pernikahan-raisa-dan-hamish-daud-yang-sayang-untuk-dilupakan-H8B89k59ag.JPG Kemesraan Raisa dan Hamish Daud (foto: Instagram/@hamishdw)

JAKARTA - Pesta pernikahan Raisa dan Hamish Daud memang sudah usai digelar pada 3 September 2017 lalu. Kedua pasangan inipun diketahui telah sah menjadi sepasang suami istri.

Keduanya diketahui tidak terlalu lama menghabiskan waktu untuk berpacaran. Namun rangkaian acara pernikahan mereka nampak tertata dengan rapi dan dipersiapkan dengan cukup matang.

(Baca Juga: Hamish Menari di Selasar Pesawat, Hamish-Raisa Bersiap ke Italia?)

Beriku, Okezone menyajikan rangkaian acara pernikahan Raisa Adriana dan Hamish Daud, mulai dari Siraman, hingga Resepsi pernikahan di Bali.

1. Siraman

(foto: Instagram/@raisa6690)

Sebagai warga keturunan Sunda, sudah sepantasnya Raisa Andriana melakukan serangkaian acara adat yang memang merupakan warisan turun temurun dari para leluhur. Oleh karenanya, wanita berusia 27 tahun ini melakukan tradisi siraman yang berlangsung dikediamannya, di kawasan Cinere pada 29 Agustsus 2017 lalu.

(foto: Instagram/@raisa6690)

2. Ngeyeuk Sereuh

(foto: Instagram/@thebridestory)

Usai mengadakan prosesi siraman, dihari yang sama Raisa juga diketahui melakukan prosesi sungkeman, pengajian, dan ngeyeuk sereuh. Prosesi ngeyeuk sereuh sendiri merupakan sebuah prosesi permintaan restu kepada orangtua masing-masing, dimana restu, nasihat, dan doa dari kedua orangtua calon pengantin turut mengiringi langkah Raida dan R=Hamish untuk memasuki gerbang pernikahan.

(Baca Juga: Selesai Jalani Rangkaian Pernikahan, Raisa & Hamish Nikmati Momen Bulan Madu)

3. Akad Nikah

(foto: Instagram/@thebridestory)

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Prosesi akad nikah dan pembacaan ijab kabulpun telah dilaksanakan dengan cukup khidmat pada 3 September 2017 lalu.

Dengan balutan beskap berwarna putih, Hamish pun resmi menjadi suami sah dari wanita yang saat itu mengenakan kebaya berwanra putih rancangan Vera Kebaya, ditambah riasan kepala adat Sunda, yang jelas menambah kecanikan dari pemilik nama Raisa Andriana tersebut.

4. Resepsi Pernikahan di Jakarta

(foto: Instagram/@thebridestory)

Usai melangsungkan akad nikah,rangkaian acarapun berlanjut ke resepsi pernikahan yang diselenggarakan pada malam hari di tempat yang sama. Kedua pasangan mempelaipun tampil klasik dengan balutan busana pengantin wanita berwarna putih, dan setelan jas berwarna hitam, yangdipakai Hamish Daud kala itu.

(Baca Juga: So Sweet, Hamish Daud Tari Kecak demi Raisa)

5. Resepsi Pernikahan Bali

(foto: Instagram/@hamishdw)

Seminggu setelah keduanya resmi menjadi sepasang suami istri, Raisa dan Hamish pun kembali mengadakan resepsi ernikahan di Bali. Keduanya pun memilih Vila Plenuino, Bali sebagai tempat berlangsungnya resepsi pernikahan kedua mereka.

(Baca Juga: 5 Pilihan Lagu Raisa Buat Kamu yang Lagi Galau)

Baik Raisa maupun Hamish diketahui mengenakan pakaian berwarna merah kecoklatan dalam resepsi pernikahan mereka. Bahkan, buket bunga nampak tak pernah lepas dari genggaman Raisa saat melangsungkan resepsi pernikahan di Jakarta dan Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini