Image

Derita Kanker & Jantung, Larry King: Saya Mungkin Saja Meninggal saat Siaran

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 17:08 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775985 derita kanker jantung larry king saya mungkin saja meninggal saat siaran M41b6FUbUD.jpg Larry King (Foto: Facebook)

LOS ANGELES - Larry King merupakan entertainer dengan segudang prestasi. Bakat di bidang presenter mengantarkan pria yang sudah memasuki usia lanjut itu memenangkan sejumlah penghargaan. Ia pun masih muncul di layar kaca melalui ‘LarryKing Now’. Tapi tidak banyak yang tahu kalau dia sedang berjuang melawan kanker.

(Baca juga: Setelah 25 Tahun, 'Larry King Live' Tamat)

(Baca Juga: Istri Larry King Tidur dengan Pelatih Baseball Anaknya)

Diketahui pria berusia 83 tahun itu mencurahkan mengenai kanker paru-parunya, penyakit yang sejak lama disembunyikan dari konsumsi publik. Pertama kali ia mengetahui menderita kanker saat melakukan check up rutin di dokter.

“Saya pergi check up dan mereka (dokter) mengatakan, ‘Mari lakukan X-ray dada’. Lalu dokter bilang kepada saya, ada sesuatu yang sepertinya lucu. Dia mengatakan ada kanker. Anda punya kanker paru-paru tapi masih sangat kecil. Ini baru tahap awal,” ungkap King, menceritakan pengalamannya.

Karena kanker tersebut masih di tahap awal, dokter langsung melakukan upaya medis dengan operasi di Sinai Medical Center, Los Angeles, pada Juli lalu. King mengaku beruntung bahwa kanker sekecil itu bisa terdeteksi oleh dokter. Jika tidak, maka ceritanya akan lain lagi. Menurut dokter, lanjut King, dampak dari kanker ini bisa dirasakan dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

“Tapi kami menemukannya dan Anda beruntung,” ungkap King, menirukan pernyataan sang dokter. Ia menjalani recovery pasca-operasi selama dua pekan lalu kembali bekerja lagi. Kondisinya saat ini kembali bugar.

“Mereka (dokter) menunjukkan hasil X-ray dada terakhir dan sudah bersih. Senang rasanya melihat tidak ada lagi titik di sana,” ujarnya.

(Baca juga: Larry King-Istri Pamer Kemesraan di Depan Anak)

(Baca juga: Bukti Tak Selingkuh, Larry King Beri Rumah ke Istri)

Ini bukan permasalahan kesehatan pertama yang dihadapi King. Pada 1987, ia mengalami serangan jantung. Saat itu ia harus menjalani operasi bypass.. Serangan jantung itu bisa dibilang titik balik dalam hidupnya karena berhasil berhenti merokok. Tak hanya itu, King ternyata juga memiliki dua tipe diabetes.

Belum cukup, data US Weekly juga mengungkap bahwa King pernah menderita kanker prostat  di usia 70-an. Namun kankernya itu ditangani dengan radiasi bukan operasi.

Sementara itu di acara ‘Extra’ yang dipandu Mario Lopez, King berharap cerita soal penyakitnya itu bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Di acara itu dia mengatakan bahwa orang-orang yang terbiasa merokok harus rutin memeriksa kesehatannya.

“Alasan saya mengungkap ini ke publik untuk menyampaikan, lakukan pemeriksaan X-ray dada. Saya merokok selama 30 tahun, tiga bungkus sehari. Setelah serangan jantung saya tidak pernah merokok lagi,” ungkapnya, di acara itu.

Lebih lanjut King mengungkapkan, dunia penyiaran tetap menjadi bagian dari hidupnya bagaimanapun kondisinya. Bahkan ia mengatakan bisa saja meninggal dunia saat siaran.

“Saya sudah berjuang melawan berbagai macam penyakit. Saya mungkin saja meninggal saat siaran. Tapi saya tidak punya rencana untuk pensiun. Saya tidak pernah merasa lebih baik dari sekarang ini,” pungkasnya. Demikian seperti dilansir Eonline.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini