Larry King Wafat Setelah Terinfeksi Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 33 2349819 larry-king-wafat-setelah-terinfeksi-covid-19-RV01XZPobr.jpg Larry King (Foto: IG Larry King)

JAKARTA - Pembawa acara legendaris Amerika, Lawrence Harvey Zeiger alias Larry King, meninggal dunia pada Sabtu, 23 Januari 2021 pagi waktu Amerika Serikat. Pria 87 tahun itu diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

Kabar duka tersebut diketahui sempat tersiar melalui akun Facebook resmi milik King.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Ora Media mengumumkan kematian salah satu pendiri, host, dan teman kami Larry King, yang meninggal pagi ini dalam usia 87 tahun di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles," bunyi pernyataan dalam laman Facebook tersebut.

Baca Juga:

Derita Kanker & Jantung, Larry King: Saya Mungkin Saja Meninggal saat Siaran

Setelah 25 Tahun, 'Larry King Live' Tamat

Larry King

"Selama 63 tahun dan di seluruh platform radio, televisi, dan media digital, ribuan wawancara, penghargaan, dan pengakuan global Larry menjadi bukti bakatnya yang unik dan abadi sebagai penyiar," lanjutnya.

Sebelum meninggal dunia, Larry King sempat dirawat secara intensif di ICU rumah sakit akibat mengidap Covid-19 pada awal Januari 2021 kemarin. Namun, tidak diketahui apakah King wafat lantaran Covid-19 atau bukan.

Sementara itu, King juga diketahui sempat mengalami beberapa permasalahan kesehatan, terutama jantung. Ia bahkan sempat menjalani operasi bypass pada 1987, serta divonis mengidap beberapa penyakit seperti stroke. kanker paru-paru, dan diabetes.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini